Let’s SING Together

Setelah sukses dengan pasukan kuning Minions yang menelurkan beberapa sekuel maupun reboot, studio film Illumination Entertainment dan Universal Studios di akhir tahun 2016 ini kembali membuat penonton terpingkal-pingkal di layar lebar lewat “SING”. Boleh dibilang ini adalah film animasi yang sukses memadukan budaya pop kontes menyanyi American Idol dengan karakter binatang unik seperti di animasi bertitel “Zootopia” yang edar tahun ini juga.

Karakter utama film ini sendiri adalah seekor Koala paruh baya yang dandy bernama Buster Moon (disuarakan oleh Matthew McConaughey). Mendapatkan warisan terbilang lapuk dari sang ayah, yaitu sebuah teater tua yang megah namun kusam, Moon pun mati-matian ingin mempertahankan teater itu karena adalah warisan berharga, meskipun petugas pajak dan bank mengejarnya karena dia mengemplang beberapa pajak teater.

Ditemani oleh seekor kadal yang berprofesi sebagai sekretaris tua yang pikun Miss Crawley (disuarakan oleh Garth Jennings), Moon pun berkeinginan ingin memajukan kembali kejayaan teaternya dengan menggelar sebuah kontes menyanyi.

Bantuan dari sang sahabat yang seekor domba bernama Eddie (John C Reilly) membuat Moon pun sibuk menggelar aksi kontes yang riuh. Hadiah uang sebesar USD 1000 yang ternyata salah ketik oleh Crawley membuat kontes ini terbilang kacau.

Sejumlah binatang pun lulus audisi, diantaranya ada dua babi unik Rosita (disuarakan oleh Reese Witherspoon) dan Gunter (suara Nick Kroll). Kemudian ada Ash (Scarlett Johansson) seekor landak,  Johnny (Taron Egerton)—seekor gorila yang ayahnya adalah perampok, hingga Mike (Seth MacFarlane) seekor tikus pongah. Tingkah semuanya memberi warna pada kontes ini.

Kehadiran Meena (Tori Kelly), seekor gajah muda yang pemalu kian membuat audisi pun seru. Berbagai masalah muncul dalam kontes ini yang akhirnya menjadikan kisah di “SING” memiliki bobotnya.

Film dengan durasi 108 menit ini juga memiliki sederet soundtrack seru yang pantang untuk Anda lewatkan, mulai dari “Shake It Off”-nya Taylor Swift hingga “Bad Romance”-nya Lady Gaga. Jadi jangan kaget kalau Anda pun ikutan menyanyi seperti para kontestan. (Wal)

sing 1.jpgsing 2.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s