Arrival; Imajinasi Baru Luar Angkasa

Disutradarai oleh Denis Villeneuve dengan naskah ditulis oleh Eric Heisserer, film ini merupakan kisah dari novel “Story of Your Life” yang ditulis oleh Ted Chiang. Para pemain produksi Paramount Pictures ini juga terbilang menarik, mulai dari Amy Adams, Jeremy Renner hingga Forest Whitaker.

Menariknya, Arrival juga menerima nominasi Golden Globe Awards 2017 untuk Amy Adams di kategori “Best Performance by an Actress in a Motion Picture – Drama”
dan “Best Original Score – Motion Picture” untuk Jóhann Jóhannsson.

Arrival seperti judulnya adalah sebuah kedatangan dari benda aneh yang menyerupai pesawat raksasa dengan bentuk seperti kurva. Dikendalikan oleh makhluk seperti gurita yang kemudian dinamakan Heptapod, film dengan durasi 1 jam 56 menit ini cukup intens menghadirkan bentuk baru dalam berkomunikasi dengan makhluk asing yang dihadirkan lewat “semburan” tinta dari makhluk Heptapod.

Amy Adams sendiri kebagian peran sebagai Louise Bank, seorang ahli bahasa yang punya keahlian bahasa unik dan langka. Secara keseluruhan Arrival mengajak penonton untuk lebih dalam memahami tentang kedatangan makhluk asing dan bagaimana berkomunikasi dengan mereka.

Berbagai teori pun mengiringi film Arrival, mulai dari teori relativitas hingga tentunya gravitasi. Sebuah film yang bisa jadi membangkitkan lagi imajinasi kita akan sebuah dunai asing, yang selama ini mungkin menimbulkan prasangka. (Wal)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s