The Great Wall; Kolosal & Penuh Fantasi

Diproduksi oleh kolaborasi Cina (China Film Group) dengan Amerika (Universal Pictures & Legendary Pictures) membuat The Great Wall menjanjikan bukan saja “pertemuan” yang menakjubkan antara Barat dan Timur tapi juga kisah yang berkembang pesat dan kekinian. Film ini juga menjadi debut perdana Yimou melaju ke ranah Hollywood mengikuti jejak sineas Hongkong lainnya.

Sutradara Zhang Yimou yang melejit lewat “The Road Home” dengan bintang Zhang Ziyi pada akhir dekade 90-an memasang aktor Hollywood, Matt Damon sebagai aktor utama di sini. Dari jajaran pemain oriental, ada Andy Lau yang comeback setelah lama menghilang. Kali ini Andy Lau didapuk sebagai Jenderal Wang, seorang penasehat kerajaan (yang sayangnya tidak banyak disebutkan seperti apa kerajaan ini berjalan).

Lalu apa yang ditawarkan oleh Yimou dari epik ini? Mengkreasikan hasil efek CGI yang memanjakan mata, kisah yang diangkat Yimou bisa jadi keluar dari pakem sejarah yang selama ini kita pelajari bahwa Tembok Besar Cina dibangun untuk menghalau bangsa Mongol masuk Cina. Di film ini diceritakan Tembok Besar dibangun untuk menangkis “serangan” monster buas bernama Tao Tei yang hanya bangun 60 tahun sekali.

Dibungkus dengan durasi sepanjang 104 menit, film ini juga menampilkan Willem Dafoe, Pedro Pascal, hingga Jing Tian. Untuk Anda yang mencari film petualangan dengan bumbu fantasi dan efek CGI rapi mulus, The Great Wall dapat menjadi tontonan yang bukan saja menarik tapi juga memanjakan mata. (Ikka)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s