Split; 24 Pribadi, 1 Jiwa

Tensi film produksi Universal Pictures ini terbilang kuat untuk membuat para penontonnya tidak beranjak dari bangku hingga film selesai. Sepanjang dua jam durasinya, sang sineas M. Night Shyamalan sukses meramu film dengan kisah unik ini menjadi sebuah tontonan berkelas yang mungkin saja sudah lama kita nantikan.

Dibuka dengan adegan yang berlangsung cepat yaitu penculikan tiga gadis remaja oleh seorang pria berdandan dandy yang aneh kita kemudian dibawa ke dalam sebuah kamar yang telah ditata sedemikian rupa.

Tidak berapa lama, para perempuan ini yang diperankan masing-masing oleh Anya Taylor-Joy (Casey), Jessica Sula (Marcia), dan Haley Lu Richardson (Claire) mulai “mengenali” siapa penculik mereka sebenarnya yang tak lain adalah seorang psikopat dengan bermacam kepribadian. Pemeran sang psikopat tak lain adalah aktor muda berbakat James McAvoy yang permainan cemerlangnya dipuji saat bermain di “Atonement” dan “Wanted”.

Bagaimana Claire cs meloloskan diri dari sekapan bermacam karakter kepribadian, salah satunya yang sering muncul dan cukup menonjol dengan nama Dennis menjadi inti kisah ini.

Memang diperlukan sebuah konsentrasi yang tinggi untuk dapat menikmati jalinan kisah Shyamalan kali ini. Para penonton akan menebak-nebak, mana kah karakter dari sang psikopat yang akan ‘menolong’ mereka. Selain Dennis, ada nama Patricia, seorang karakter perempuan muda yang stylish dalam karakter sang psikopat. Kemudian diperkenalkan juga Hedwig, seorang anak berusia 9 tahun yang tidak kalah ‘gila’.

Sebagai ‘jembatan’, di film ini ada karakter Dr.Karen Fletcher (Betty Buckley) yang rupanya “mengurusi” karakter utama bernama Kevin dari diri psikopat. Percakapan yang intens antara Dr.Karen dan Kevin saat ‘kontrol’ membawa labirin yang tanpa ujung untuk para penonton hingga akhir kisah. (Wal)

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s