The Lego Batman Movie; Antara Batman dan Para Penyamun

Tiga tahun lalu kita pernah dibuat terpukau dengan The Lego Movie yang diarahkan oleh duet Phil Lord dan Christopher Miller. Untuk penggemar fanatik brick Lego, kehadiran film itu seperti oase yang meluap setelah penantian panjang. Film perdana yang terinspirasi dari mainan legendaris itu pun sukses meraih pujian juga nominasi di ajang Academy Awards 2015 pada kategori “Best Achievement in Music Written for Motion Original Song” untuk lagu “Everything is Awesome”.

Kini setelah tiga tahun, kita kembali diajak berpetualang dengan ribuan bahkan jutaan brick Lego lewat spin-off film perdananya yang kali ini diberi tajuk The Lego Batman Movie. Sesuai titelnya, karakter superhero Batman yang sudah dikenal luas menjadi bintang utama di sini.

Dibalut dalam durasi 104 menit, film berfokus pada sisi psikologis Batman (Will Arnett) dengan musuh bebuyutannya The Joker (disuarakan oleh Zack Galifianakis). Bukan hanya The Joker, film ini juga dengan brilian menampilan para penyamun yang sering melawan Batman dari masa ke masa, mulai dari The Penguin hingga Mr. Freeze. Semuanya menampilkan dialog yang mengingatkan kita kembali pada era awal Batman muncul di layar lebar hampir tiga dasawarsa silam.

Selain para penyamun yang cukup mengambil intensitas cerita, kita juga dapat menyaksikan beberapa karakter pendamping setia Bruce Wayne alias Batman, seperti Alfred (disuarakan oleh Ralph Fiennes) dan juga Robin (Michael Cera) hingga Batgirl (Rosario Dawson) yang tak lain adalah komisaris baru di Gotham City.

Ditulis naskahnya oleh novelis Seth Grahame-Smith (sebelumnya menggarap skrip Pride and Prejudice) hingga duet Chris McKenna dan Erik Sommers membuat film ini bukan saja punya kekuatan sihir yang alami untuk para penonton, tapi juga membuat kita ingin mengoleksi merchandise-nya yang unik.

Sebelum beredar luas di seluruh dunia pada pertengahan Februari ini, film ini sudah memenangkan penghargaan pemanasan “Truly Moving Picture Award” di ajang Heartland Film 2017. Sebuah film yang bukan saja lengkap dan dapat ditonton oleh seluruh anggota keluarga. (Wal)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s