Ghost in the Shell; Dari Anime ke Live-Action

Disutradarai oleh Rupert Sanders (Snow White and the Huntsman) , film ini merupakan remake yang diadaptasi dari anime dengan judul serupa yang rilis pada 1995 lalu. Ditulis ulang oleh Jamie Moss berdasarkan karya asli Masamune Shirow, penonton pun akan terbuai oleh aksi fantastis yang dimainkan oleh Scarlett Johansson sebagai Major Mira Killian dalam film ini.

Setelah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya harus menjadi manusia setengah robot, Major Mira Killian pun bekerja sebagai agen di Section 9 yang khusus mengurusi masalah-masalah kriminal tingkat tinggi dengan atasan Aramaki.

Sebuah serangan dengan basis cyber-criminal membawa Major Mira berkenalan dengan Kuze (Michael Pitt) yang misterius dan punya misi membalas dendam dengan membunuh semua ilmuwan dari Hanka Robotics.

Penyerangan di sebuah rumah makan dengan menggunakan robot geisha yang cantik dan cerdas membuat Major Mira juga rekannya Batou yang punya mata elektronik masuk semakin dalam ke sarang teroris. Lewat Kuze juga Mira akhirnya mengetahui kalau dirinya adalah cyborg yang terlatih dengan roh masa lampau yang tidak pernah bisa hilang.

Film dengan efek visual yang memanjakan mata ini memang cocok disaksikan di layar lebar IMAX dengan sajian 3D. Semua aksi yang tersaji dalam durasi yang mencapai dua jam lebih tentu membuat kita tidak berhenti berdecak kagum. Masa depan rupanya sudah di depan mata. (Wal)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s