Life; Neraka di Angkasa

Bagaimana rasanya bila Anda harus terperangkap bersama dengan makhluk asing yang jahat di jagat raya yang luas dan gelap? Film ini menjabarkannya untuk Anda. Diproduksi oleh tiga perusahaan film; Columbia Pictures, Skydance Media, dan Sony Pictures, ‘Life’ dengan brilian mengangkat kembali sosok alien yang selama ini mati suri dalam banyak film Hollywood belakangan.

Diperkuat oleh duo pangeran Hollywood, Jake Gyllenhaal dan Ryan Reynolds, film dengan aliran suspens dari awal hingga akhir ini memang terbilang seru karena alien yang dihadirkan juga ‘baru’ dan mematikan. Disutradarai oleh Daniel Espinosa, yang pernah menggarap Safe House (2012) dan Child 44 (2015), film ini bukan saja menegangkan tapi juga enak diikuti hingga akhir.

Ceritanya sendiri berawal dari enam orang astronot yang terpilih untuk bekerja di sebuah stasiun angkasa luar yang kondisinya ‘mengambang’ dan dekat dengan planet Mars. Tugas mereka juga terbilang mulia, menemukan bukti adanya tanda kehidupan di planet merah. Ke-6 orang ini di antaranya ada David Jordan (diperankan oleh Jake Gyllenhall), Rory Adams (Ryan Reynolds), Sho Kendo (Hiroyuki Sanada), Miranda North (Rebecca Ferguson) hingga Hugh Derry (Ariyon Bakare) dan Katerina Golovkin (Olga Dihovichnaya).

Ketegangan sudah dimulai saat kapsul penjelajah yang mereka turunkan menemukan bukti adanya tanda kehidupan di planet merah. Bukti itu sendiri boleh dibilang hanya setitik “debu” di antara berbagai organisme yang sempat terbawa oleh kapsul penjelajah.

Menariknya, film ini juga membawa penonton untuk turut merayakan penemuan langka itu ke laman Times Square, ikon New York City. Lewat tele konferensi yang canggih dan paripurna, antara Bumi dan stasiun luar angkasa yang dihuni oleh David cs,   ‘disepakati’ nama makhluk unik nan lucu itu adalah “Calvin”.

Siapa yang menyangka kalau organisme bersel tunggal yang awalnya terlihat lemah dan hanya seukuran mikro organisme (hanya bisa dilihat lewat mikroskop) itu bisa berubah menjadi mematikan untuk semua penghuni stasiun luar angkasa yang ditempati David dkk juga penduduk Bumi.

Rangkaian ketegangan antara Calvin dan team Rory akhirnya menjadi tontonan utama dalam film berdurasi 104 menit ini. Konon film ini hadir karena terinspirasi oleh meledaknya “Alien” garapan Ridley Scott sekitar 38 tahun lalu. (Wal)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A team of scientists aboard the International Space Station discover a rapidly evolving life form, that caused extinction on Mars, and now threatens the crew and all life on Earth.

Director: Daniel Espinosa

Writers: Rhett Reese, Paul Wernick

Stars: Jake Gyllenhaal, Rebecca Ferguson, Ryan Reynolds | See full cast & crew

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s