Transformers: The Last Knight, Dimensi Baru Pertarungan Robot x Manusia

Penggila Transformers boleh bersenang hati pada liburan musim panas tahun ini karena dirilisnya “Transformers: The Last Knight”. Film ini menandai kembalinya Optimus Prime cs ke layar lebar setelah film terakhir “Transformers: Age of Extinction” yang dirilis pada 2014 silam.

Dalam penutup “Transformers: Age of Extinction” dikisahkan kalau Optimus Prime pergi mengembara ke planet lain untuk menemui Quintessa yang dikenal juga sebagai si pencipta atau kreator.

Pertemuan dengan Quintessa tersebut pada akhirnya menjadi plot utama dari seri ke-5 rangkaian franchise film Transformers yang ditawarkan untuk para penonton.

Sejumlah pemain bintang dari film sebelumnya seperti Mark Wahlberg dan Stanley Tucci masih dapat kita lihat dalam film yang diarahkan oleh Michael Bay ini. Hadirnya aktor gaek Anthony Hopkins sebagai Sir Edmund Burton menjadi pelengkap penuh warna untuk film aksi penuh efek CGI ini.

Dikisahkan, Code Yeager atau Mark Wahlberg dan seorang profesor di Oxford bernama Vivian Wembley (Laura Haddock) sedang mencoba membongkar misteri yang tersembunyi dari kedatangan bangsa Transformers ke bumi sejak berabad lalu sampai akhirnya terbongkarlah upaya pihak jahat untuk menduduki bumi selama kurang lebih dua puluh empat jam. Keduanya pun mencoba bahu-membahu menyelamatkan dunia meskipun kadang sering cekcok.

Seri ke-5 Transformers juga dengan sukses menceritakan kepada penonton bagaimana asal muasal Transformers di bumi yang ternyata sudah dimulai sejak abad pertengahan di Inggris. Berkoalisi dengan Raja Arthur (diperankan oleh Liam Garrigan), rupanya pasukan Transformers adalah kunci kemenangan Inggris pada perang saat itu melawan kaum pemberontak. Cikal bakal ini membawa hubungan Transformers dan manusia hingga era kekinian. Termasuk yang mencengangkan adalah bagaimana penonton diajak ‘melongok’ masa lalu dari superstar transformers si kuning Bumblebee.

Beberapa transformers baru juga hadir, salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Sqweeks yang merupakan transformasi dari motor Vespa dan uniknya tidak seperti transformers lain, Sqweeks tidak bisa berubah.

Secara keseluruhan, inilah film Transformers yang berkisah secara detail tentang awal mula pasukan robot di muka bumi sejak zaman Pertengahan hingga kini. Seri ini seperti menjahit kembali ingatan para penonton tentang para robot transformers yang selama tiga tahun terakhir sempat terlupa. (Wal)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s