ARTmosphere: Road To ART Stage Jakarta 2017

Tahun ini, pasar seni rupa yang berafiliasi dengan ‘Art Stage Singapore’ yaitu ‘Art Stage Jakarta’ rencananya akan kembali digelar untuk ke-2 kalinya di Sheraton Grand – Gandaria City Jakarta pada 11-13 Agustus tahun ini. Menjelang perhelatan seni akbar ini, rombongan Art Stage Jakarta pun mengumumkan sejumlah agenda menyambut Art Stage Jakarta 2017 kepada sejumlah kalangan media/blogger pada Senin (17/7) lalu di Sheraton Grand Jakarta.

Pendiri sekaligus Presiden direktur Art Stage Jakarta Lorenzo Rudolf menuturkan dalam sambutannya. “Tahun ini untuk menyambut Art Stage Jakarta, kami akan menggelar event selama satu bulan penuh di Agustus yang tersebar di berbagai venue, bukan saja di Gandaria City tapi juga beberapa titik seni di Jakarta”, ungkap pria berpenampilan necis ini.

Sama halnya seperti di Singapura, Art Stage Jakarta 2017 juga akan kembali diramaikan oleh sejumlah eksibitor yang datang dari bermacam rumah seni Internasional maupun lokal, diantaranya ada Ruci Art Space dan Sangkring Art Space dari Indonesia. Saat ini sudah ada sekitar 60 galeri yang dipastikan akan berpartisipasi di ajang Art Stage Jakarta.

Selain itu, pada 10 Agustus mendatang bertempat di IFI Jakarta, Art Stage Jakarta juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah nominator yang terdiri dari berbagai seniman dan terbagi dalam 13 kategori, mulai dari Best Artist, Best Collector, Best Art Publication, Life Achievement Award hingga Bhinneka Art Award. Menariknya, para pemenang akan mendapatkan tropi spesial yang dirancang oleh seniman Indonesia berbakat, Handiwirman Saputra.

Salah satu helat yang dibuat untuk meramaikan Art Stage Jakarta akan berlangsung pada 1-31 Agustus 2017 mendatang dan dibuat oleh 13 seniman yang datang dari Indonesia dan Jepang. Helat itu diberi nama ARTmosphere dan mengambil lokasi di Galeries Lafayette-Pacific Place Jakarta.

Meskipun berlokasi di dalam pusat perbelanjaan, kita dapat menikmati beberapa karya sejumlah seniman dalam rupa-rupa medium. Ada yang dipajang di antara barang-barang dagangan Galeries Lafayette atau bahkan di antara partisi etalase departemen store asal Prancis ini. Tercatat, ARTmosphere 2017 telah memasuki penyelenggaraan tahun ketiga. (Wal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s