Traveling Pakai Advan A8, Nggak Usah Bawa Kamera Digital Lagi!

Sekarang ini boleh dibilang susah-susah gampang kalau mau packing saat traveling. Mulai dari memikirkan mau bawa kamera yang mana. DSLR kah?, Mirrorless kah? atau pun jenis polaroid yang sedang tren. Ini belum termasuk barang bawaan lain yang udah bikin koper ‘bengkak’ sebelum berangkat. Meskipun ponsel berkamera bisa jadi pilihan yang cukup untuk dibawa saat jalan-jalan tapi “rasa aman” apakah hasil foto kita akan tajam, bagus, atau hal lain-nya yang tak terduga biasanya cukup “menghantui”.

Akhirnya pada pertengahan Okober lalu kegalauan saya terjawab dengan hadirnya ponsel kece dan keren dari Advan yang diberi nama Advan A8. Seperti ponsel lainnya yang hadir belakangan, yang bikin keren dari produk ini adalah kehadiran kamera ganda. Ini tentu jadi standar baru ponsel-ponsel yang bakal hadir ke depannya.

Menariknya, bentangan layar Advan A8 pun termasuk pas di genggaman tangan manusia yaitu sebesar 5,5 inci plus Full HD dan Face Unlock (X-Locker). Tapi yang bikin ternganga adalah fitur keamanan tingkat tingginya yang diberi nama Privacy Protector Phone alias Anti Theft. Meskipun keluaran asli Indonesia, kita bakal nyaman dan aman memakainya karena faktor pengaman itu tadi seperti fingerprint hingga memori RAM yang besar. Termasuk Apps Lock yang bisa ngumpetin foto, kontak, SMS, chatting hingga aplikasi dari tangan jahil yang suka kepo sama ponsel orang.

Dalam pesta peluncuran yang mewah dan meriah di Ciputra Artpreneur pada Kamis (12/10) Wonderoam sempat mencoba aneka fiturnya yang juara seperti kamera ganda utamanya yang punya resolusi ‘gila’ unytuk kelasnya, alias 13 MP dan 5 MP! Sedangkan kamera depannya juga bikin takjub, apalagi kalo suka selfie dalam keremangan cahaya karena diinjeksi dengan ketajaman 8 MP plus flash LED. Saat dicoba, efek foto yang ditampilkan juga di atas standar, kita bisa mengubahnya suka-suka. Mau bokeh? Bisa. Mau timelapse? Bisa banget. Belum videonya yang juga dapat disetting bebas sesuai kebutuhan.

Bagaimana dengan performa? Ponsel tipis ini rupanya punya prosesor octa-core 1.5 Ghz yang dikombinasi dengan RAM 4 GB. Sedangkan memori internalnya ada 32 GB. Cukuplah buat nampung foto dan video saat jalan-jalan. Sesuatu yang jadi hal utama saat traveling kini. Selain itu, Wonderoam juga dibikin kaget dengan baterainya yang berkapasitas 3.000 mAh plus colokan kekinian USB type C. Artinya saat traveling, kita nggak perlu lagi repot bawa powerbank yang kadang malah merepotkan.

Last but not least, ponsel ini juga punya fitur Selfie Intruder, yang bisa memotret selfie secara diam-diam saat ponsel kamu diakses tanpa ijin serta yang paling penting kalau ponsel ini jatuh ke tangan pencuri bisa juga dilacak dengan fitur Advan Secure yang jempolan. Termasuk menghapus data dari jauh. Ciamik!

Perayaan peluncuran yang berlangsung hingga jelang tengah malam dan menampilkan juga pemusik Teza Sumendra yang membawakan 3 repertoar termasuk pamungkas performer dari Andien yang baru saja meluncurkan album “Metamorfosa” bikin Wonderoam betah duduk lama-lama di acara launching Advan A8.

Tidak salah memang kalau ponsel yang mengusung tagline #IMSECURED #PrivacyProtectorPhone ini benar-benar jadi must have item untuk kamu semua yang memang mendambakan ponsel canggih tapi nggak terlalu mahal. Cukup dengan harga Rp 2,999, 000 kamu sudah bisa bawa ponsel ini ke dalam saku atau ransel kamu dan menghasilkan foto juga video liburan yang penuh kesan. (Wal)ADVAN 1ADVAN 2ADVAN 3ADVAN 4ADVAN 5IMG_2417 (1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s