My Generation; Now and Forever

Sutradara Upi Avianto dikenal sebagai salah satu sineas muda yang suka mengangkat tema remaja dalam setiap filmnya. Kita pernah menyaksikan sutradara ini dengan rangkaian filmnya yang begitu membekas seperti “My Stupid Boss”, “Radit dan Jani”, hingga “30 Hari Mencari Cinta”. Akhir tahun ini, lewat IFI Sinema, Upi menghadirkan ‘My Generation’.

Seperti halnya “Realita, Cinta, dan Rock N’ Roll” sekitar hampir 12 tahun lalu, kali ini Upi kembali mengangkat kehidupan anak millenials. Generasi remaja yang lahir setelah dekade milenium memang dirasa unik karena mereka adalah penerus masa depan yang sedang ‘menguasai’ dunia konsumsi.

Upi seperti biasa, mulai mengarahkan para penontonnya untuk melihat bagaimana remaja ‘berontak’ dengan hal-hal yang dogmatis, seperti kita bisa lihat dari kebanyakan filmnya. Kali ini empat karakter utama yang ditampilkan adalah Konji, Orly, Suki dan Zeke.

Mereka adalah gambaran anak jaman now, begitu sebutan masa kini untuk kalangan remaja yang harus bergelut dengan segala problematika kehidupan, termasuk pemikiran dari orang tua yang berbeda atau kaku. Upi yang juga penulis skenario dengan brilian menghadirkan percakapan yang intens di kalangan remaja sekarang tanpa pretensi. Konon ini adalah hasil riset selama 2 tahun lewat media sosial yang dilakukannya.

Dimainkan oleh 4 pemain baru lewat serangkaian casting, Upi sukses menghidupkan 4 karakter remaja rebel lewat Bryan Langelo (sebagai Zeke), Arya Vasco (sebagai Konji), Alexandra Kosasie (sebagai Orly) dan Lutesha (sebagai Suki). Selain itu, nama-nama seperti Ira Wibowo, Joko Anwar, Tyo Pakusadewo, Karina Suwandhi, Surya Saputra, Aida Nurmala, hingga Indah Kalalo kebagian peran sebagai orang tua yang kolot.

Secara keseluruhan ini adalah film yang fresh dan punya kekuatan. Kembalinya Upi setelah kesuksesan “My Stupid Boss” tentu ditunggu-tunggu banyak orang. (Wal)

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s