Knight Kris; Animasi Karya Anak Bangsa

Diproduksi oleh Viva Fantasia Animation dan SSS Production setelah hampir tiga tahun, Knight Kris adalah film animasi buatan anak bangsa yang melibatkan sejumlah nama besar di tanah air seperti Deddy Corbuzier yang bertindak sebagai Executive Producer, dan Sys NS yang terlibat sebagai Producer.  Selain itu, yang tak kalah  menarik ada putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga menjadi salah satu pengisi suara di film animasi ini.

Saat pemutaran perdana pada pertengahan November, Deddy mengatakan kalau “Indonesia memiliki talenta-talenta di berbagai bidang, tak terkecuali di industri film yang beberapa tahun belakangan terlihat sangat menggeliat dan telah bangkit dari kevakuman serta mulai menjadi tuan di negeri sendiri. Tapi sayangnya belum ada yang berani mengambil tantangan untuk menghadirkan karya animasi, sehingga kami pun ingin memulainya di Knight Kris ini”, tukas pesulap ini. 

Menariknya Deddy juga menjadi penyanyi untuk soundtrack film. ini “Saya menerima tantangan itu, dengan belajar bernyanyi secara baik dan benar agar enak untuk dinikmati. Semoga masyarakat bisa menerima alunan suara saya”,  tambah Deddy.

Digarap oleh duo Penulis dan Sutradara, Antonius dan William Fajito, keduanya sepakat kalau film ini  banyak mengangkat konten lokal dengan mengetengahkan budaya khas Indonesia seperti tokoh-tokoh pewayangan dan candi sebagai gambar latarnya agar generasi kids jaman now dapat belajar sejarah budaya lokal secara ringan melalui karya layar lebar. “Beberapa adegan kami buat di Computer Generated Imagery (CGI) agar hasilnya berkualitas dapat disejajarkan dengan film animasi buatan luar negeri, kalau bisa sekelas Hollywood”, tambah Antonius.

Selain Deddy yang mengisi suara tokoh Bayu Sekti, beberapa orang kreatif yang namanya sudah dikenal di media sosial juga terlibat, seperti Kaesang Pangarep (karakter Yuda), Chika Jessica (tokoh Bayu), Stella Cornelia (tokoh Rani), Bimasakti (tokoh Asura dan Mpu Tandra) dan Santosa Amin (tokoh Nahwara).

“Ini pengalaman seru pertama saya menjadi dubber dalam sebuah film animasi. Ternyata sulit sekali untuk mengisi suara”, terang Kaesang antusias. 

Secara sinopsis, film ini mengangkat tema action adventure. Bercerita tentang kisah sebuah keris yang tokoh utamanya adalah Bayu, seorang bocah laki-laki berumur delapan tahun dari Desa Hening yang menemukan sebuah keris sakti dalam candi misterius di tengah hutan terlarang.

Tak disangka, ternyata keris tersebut memberikan Bayu kekuatan untuk berubah wujud menjadi sesosok ksatria harimau berbaju zirah. Di saat bersamaan, dari tempat keris itu dicabut, sesosok raksasa bangkit dan memporak porandakan desa serta mengubah seluruh penduduk desa menjadi batu.

Bayu bersama sepupunya, Rani kemudian bertemu dengan seekor kera bernama Empu yang mengaku sebagai pengguna keris itu sebelumnya. Empu kemudian membeberkan kenyataan bahwa keris yang Bayu cabut bagiannya terpencar ketika dahulu digunakan untuk menyegel Asura, sang raksasa. Mereka bertiga akhirnya pergi untuk mencari peta yang dapat menunjukkan keberadaan pecahan tersebut, yaitu ke tempat dimana keris itu dibuat.

Sebuah film inspiratif yang pantang dilewatkan oleh moviegoers Indonesia dan pecinta film animasi. (Wal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s