Dari Arena Grand Final Levi’s Band Hunt 2017!

 

Levi’s® bekerjasama dengan Universal Music Indonesia tahun ini kembali menggelar Levi’s® Band Hunt, sebuah ajang pencarian bakat untuk band lokal terbaik yang ‘belum ditemukan’. Acara ini sendiri adalah wadah untuk mentoring sekaligus platform bagus untuk band-band muda berbakat tampil di dunia musik Indonesia.

Deretan juri di bidang musik terkemuka, hadir khusus untuk menilai ajang ini, di antaranya ada Jan Djuhana dari Universal Music Indonesia, kelompok musik MALIQ & D’Essentials, wartawan musik Ricky Siahaan, dan para perwakilan Levi’s®. Sebanyak ribuan band dari berbagai Indonesia ikut berpartisipasi dalam pendaftaran yang digelar secara online atau pun offline sejak beberapa waktu lalu.

Hasilnya pada 25 November lalu, sebanyak 8 finalis band dari berbagai daerah di Indonesia berlaga untuk unjuk gigi di Gandaria City-Jakarta. Kesempatan single record deal dari Universal Music Indonesia menjadi hadiah utama yang diperebutkan .

Country Manager Levi Strauss Indonesia Sameer Koul mengatakan: “Levis® adalah tentang ekspresi diri dan kami selalu percaya bahwa musik adalah bentuk paling nyata untuk mengekspresikan identitas seseorang lintas usia, gender, agama dan lainnya. Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan keorisinalitasan diri mereka dan  menyediakan mereka pijakan menuju dunia baru bersama Universal Music Indonesia.”

Dengan minimal tiga anggota, band dapat menggunggah lagu orisinil mereka dengan musik yang unik yang mengekspresikan gaya bermusiknya melalui melalui web Levi.co.id/band-hunt. Untuk mempermudah para pendaftar, Levi’s® juga menggelar pop-up auditions di lima kota besar, di sana peserta bisa merekam video audisi dan mengunggah secara langsung. Proses pemilihan delapan finalis melibatkan audiens voting supaya lebih transparan dan terbuka.

Pada akhirnya lebih dari 90,000 votes diterima dalam jangka waktu hanya tiga minggu. “Levi’s® Band Hunt menerima respon yang luar biasa dengan mendapatkan lebih dari 1,500 pendaftar yang menggunggah musik mereka dalam format audio maupun video dari seluruh penjuru Indonesia,” tambah Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia Adhita Idris.

Bagi Wisnu Surjono, Managing Director Universal Music Indonesia: “Sebagai perusahaan musik global kami selalu percaya pada talenta para musisi negeri dan apa yang diperoleh Levi’s® Band Hunt melebihi ekspektasi kami.” Kedelapan finalis murni dipilih langsung oleh masyarakat, termasuk tiga yang hak wild card Dewan Juri, “Masyarakat Indonesia sudah cukup jeli dalam hal musik. Voting masyarakat yang semula untuk mendapatkan lima band finalis akhirnya menjadi delapan karena suara yang diberikan untuk tiga band finalis lainnya ternyata sama dengan pilihan Dewan Juri,” Wisnu menambahkan.

Kedelapan finalis juga mendapat sesi pembekalan pengetahuan mengenai musik oleh Angga dan Widi Puradiredja anggota dari MALIQ & D’Essentials, seputar tips mengenai cara-cara menguasai panggung, tampil dengan penonton yang lebih besar dan juga pemahaman berguna lainnya untuk kemajuan band mereka.

Angga Puradiredja dari  MALIQ & D’Essentials mengatakan: “Band kami selalu percaya bahwa orisinalitas dalam bermusik adalah cara untuk menunjukkan ekspresi diri dan kolaborasi kami dengan sebuah brand seperti Levi’s® adalah perayaan untuk mengekspresikan ide-ide kami.”

Siapa saja ke-8 finalis yang tampil di Grand Final Levi’s Band Hunt 2017? Ini adalah daftarnya:

  • Violet Fighters – @violetfighters (Palembang) – Genre: alternative rock
  • Own Band – @ownbandtrio (Jakarta) – Genre: rock
  • Q-OZ ZEROFIVE – @qozzerofive (Cianjur) – Genre: rock
  • NOY BAND – @noyband.official (Palembang) – Genre: pop
  • Visual Dream Band – @visualdreamband (Jakarta) – Genre: rock
  • Jeane – @jeane_band (Garut) – Genre: blues
  • Tutur Nada – @tuturnada (Solo) – Genre: pop
  • Batiga – @batiga_official (Yogyakarta) – Genre: pop

Selain itu, menariknya acara Grand Finale Levi’s® Band Hunt juga terkait dengan momen ikonik dari sejarah Levi’s® yaitu perayaan 50 tahun ditemukannya produk Levi’s® yang sangat legendaris, Jaket Trucker Levi’s®; yakni sebuah perayaan untuk musik, inovasi dan gaya.

Untuk memperingati momen ini, Levi’s® secara global bekerjasama dengan 50 ikon terdiri dari orang-orang berpengaruh di seluruh dunia untuk menyebarluaskankan cerita ini dan merayakan anniversary salah satu jenis pakaian yang ikonik dalam sejarah pakaian Amerika – Trucker Jacket 1967 70505 Type III, yang saat ini dikenal sebagai definisi sebuah jaket jins.

Di Indonesia, Levi’s® bekerjasama dengan MALIQ & D’Essentials yang sesungguhnya mewujudkan spirit ikon dengan ekspresi tak berbatas yang juga bergabung di perayaan Jaket Trucker lokal.

Menjelang larut malam, akhirnya band asal Yogyakarta yang mengusung genre pop dan rock, Batiga, keluar sebagai pemenang Levi’s Band Hunt 2017 dan berhak atas hadiah uang Rp 15 Juta juga record deal dengan Universal Music Indonesia. Sedangkan juara ke-2 adalah Tutur Nada yang berhak atas hadiah Rp 10 Juta dan Violet Fighters keluar sebagai Juara 3 dan berhak atas hadiah Rp 5 Juta! Selamat dan sampai ketemu di kompetisi Levi’s Band Hunt tahun depan! (Wal)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s