Mendorong Minat Baca Masyarakat Lewat Big Bad Wolf 2018 Jakarta

Pameran dan penjualan buku yang disebut-sebut sebagai terbesar di Asia Tenggara tahun ini dengan title “Big Bad Wolf 2018”(BBW) dan menebar diskon hingga 80 persen akhirnya datang lagi. Untuk yang memang sudah mengincar deretan buku keren (yang sebagian besar merupakan kategori hard cover) dari DK, Disney, Time, Usborne hingga bermacam buku lokal seperti Bukune atau Mizan juga Bahasa asing lainnya, tentu ini jadi kesempatan bagus untuk menambah koleksi.

Dalam sesi jumpa pers dengan media beberapa minggu sebelumnya, pihak Big Bad Wolf Jakarta yang di Indonesia dipegang lisensinya oleh PT Jaya Ritel Indonesia, disebutkan bahwa ada 5,5 juta buku yang hadir di Big Bad Wolf Jakarta memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya.

Berlangsung selama 280 jam nonstop di Hall 7-10 ICE BSD sejak 29 Maret 2018 hingga 9 April 2018 dan dibuka selama 24 jam selama waktu penyelenggaraan membuat BBW bukan saja diminati masyarakat dari Jabodetabek juga tapi dari luar kota di Indonesia. Antrian yang panjang dan juga koper-koper adalah pemandangan yang “biasa” terlihat di setiap penyelenggaraan BBW.

“Kami hadir lagi untuk mendorong minat baca masyarakat Indonesia lewat buku-buku import berkualitas”, kata Uli Silalahi yang juga Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia. “Jumlah buku yang beredar di masyarakat, meskipun dalam Bahasa Indonesia masih terbilang kecil, makanya kita support kegiatan seperti ini dan minatnya besar”, tambah Uli.

Sayangnya, tahun ini BBW belum bisa memasukkan buku-buku berbahasa (aksara) Jepang. Tapi kita bisa menemukan banyak buku tentang Jepang juga di pameran buku yang mengambil 3 Hall sekaligus di area ICE BSD Serpong itu, mulai dari manga berbahasa Inggris hingga buku tentang budaya Jepang. Sampai ketemu di BBW tahun depan! (FW)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s