Sompo Insurance Luncurkan Produk Basis Syariah

Pada 24 Mei silam bertempat di Hotel Shangrila Jakarta, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) merilis layanan usaha keuangan baru dengan basis syariah, setelah sebelumnya meluncurkan program asuransi travel.

Tercatat, kekuatan ekonomi Syariah terbukti ikut bertahan di tengah kondisi krisis ekonomi yang tengah melanda dunia. Sistem ekonomi Syariah seakan tidak merasakan dampak atas krisis ekonomi global yang tengah di alami dunia.

Sebagaimana tercatat dalam data statistik perasuransian Syariah yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI) , total pertumbuhan asset Asuransi Umum Syariah sepanjang tahun 2017 justru menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 11,94% , diikuti dengan peningkatan nilai Ekuitas sebesar 11,95%.

Pelaksanaan juga kepatutan prinsip Syariah yang diusung oleh Sompo Insurance juga telah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam Industri Perasuransian Syariah yakni Achmad Riawan Amin selaku Head of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku Member of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah.

Sompo Insurance Syariah sendiri dibentuk guna memenuhi dan menjawab kebutuhan Pelanggan akan keberadaan Asuransi Syariah sekaligus berkontribusi dalam pengembangan bisnis Syariah secara umum. Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan di pasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.

Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia menjelaskan, “Kami merasa gembira dapat terus melakukan inovasi dengan menghadirkan asuransi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia sebagai bagian perlindungan baik terhadap diri sendiri maupun aset-aset yang dimiliki. Salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah”, kata Eric.

Sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, Sompo Insurance juga senantiasa meningkatkan kualitas Call Center Sompo Care 14051 (24 jam) atau email ke Contact Center: customer@sompo.co.id dan melalui nomor Whatsapp 081-113-14051 untuk mempermudah Pelanggan. (Wal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s