Alita: Battle Angel, Kisah Manga Berset Tahun 2563

Februari menjadi istimewa dengan hadirnya film bertema aksi dari produser kenamaan James Cameron. Adalah Alita: Battle Angel yang digarap oleh Robert Rodriguez yang ternyata diangkat dari manga berjudul Gunnm karya Yukito Kishiro. Kisahnya sendiri tergolong unik dan penuh dengan efek canggih.

Dimulai pada tahun 2563 atau 300 tahun setelah “The Fall” alias Dr. Ido (diperankan oleh Christoph Waltz) yang sedang mencari spare-part dari robot-robot di tempat pembuangan. Ia menemukan kepala cyborg yang masih hidup dan akhirnya membawanya pulang. Dr. Ido pun memberikannya tubuh baru, sang pemilik otak nyatanya masih belum sadar siapa dirinya.

Dr. Ido pun memberikan nama si robot dengan nama yang manis, Alita (disuarakan oleh Rosa Salazar). Tinggal di Iron City yang penuh dengan robot cyborg, Alita pun punya teman baru bernama Hugo (dimainkan oleh Keenan Johnson). Kesamaan hobi menjadi pemikat keduanya. Motorball menjadi penyatu keduanya.

Serangan tak terduga dari cyborg ganas Nysianna (Eiza Gonzales) dan Grewishka (Jackie Earle Haley) kian membuat jati diri Alita terlihat. Ternyata Alita adalah seorang petarung yang tangguh.

Dirangkai secara cepat dan penuh dengan efek canggih membuat film ini bukan saja memukau mata tapi juga seru secara kedalaman drama. Banyak dialog menyedihkan yang inspiratif dalam film ini. Tercatat Rosa Salazar sendiri pernah bermain di film The Maze Runner.

Salah satu yang memikat dari film ini adalah saat kita bisa melihat aksi-aksi Alita melawan cyborg raksasa Gewiskha yang dimainkan oleh Jackie Earle Haley. Pertarungan Motorball yang penuh hentakan dan menegangkan juga pantang dilewatkan.

Selain itu, kita juga bisa menonton penampilan Mahershala Ali sebagai tokoh penjahat bernama Vector yang sebelumnya sukses bermain dalam drama Oscar, Moonlight.  Ada juga tokoh antagonis lain bernama Zapan yang dimainkan oleh Ed Skrein dalam layar lebar ini.

Gambar-gambar yang realistis menjadi kunci utama film ini. Sebuah tontonan hiburan yang memukau dan seru sebagai hiburan akhir pekan. (Wal)

 

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: