Pokemon: Detective Pikachu, Petualangan Fantasi Dari Jepang ke Hollywood

Berawal dari games rumahan nintendo yang booming, karakter Pokemon terutama Pikachu akhirnya dikenal luas di seluruh dunia. Hadir bukan saja lewat merchandise atau anime semata, kini kita bisa melihat karakter Pokemon yang unik, menggemaskan, dan keren dalam “Pokemon: Detective Pikachu”. Semuanya tersaji dalam film live-action yang tayang Mei ini di seluruh bioskop Indonesia.

Dibintangi oleh sejumlah aktor Hollywood dan juga aktris seperti Ryan Reynolds, Justice Smith, dan Kathryn Newton, film ini diarahkan langsung oleh Rob Letterman. Orang yang ada di balik film seram Goosebumps.

Kisahnya sendiri dimulai saat seorang detektif bernama Harry Goodman menghilang secara misterius dari kota Ryme akibat kecelakaan mobil di sebuah pegunungan yang cukup jauh dari kota Ryme. Ryme sendiri diklaim sebagai kota tempat Pokemon dan manusia hidup berdampingan secara harmonis. Detektif Goodman yang punya putra bernama Tim (Justice Smith) dan tinggal berjauhan dengan sang ayah akhirnya pulang ke kota Ryme dan menemukan banyak kejanggalan dari kematian ayahnya.

Menariknya latar belakang Tim ternyata punya mimpi ingin menjadi pelatih pokemon. Saat Tim datang ke kota Ryme ia dikejutkan oleh Pikachu (Ryan Reynolds) yang bisa berbicara dan ada di apartemen sang ayah. Dari sini kisah pun bergulir dengan penuh tawa dan petualangan.

Bila ditilik ulang, sebelumnya film tentang Pokemon sudah hadir sejak Pokémon: The First Movie yang edar tahun 1998. Buat Anda yang suka dengan bermacam karakter Pokemon, beberapa di antaranya muncul dan bakal mengejutkan layar Anda, mulai dari Pancham, Dodrio, Braviary, Bulbasaur, hingga Squirtle, juga Snorlax.

Jadi secara keseluruhan film ini bukan saja mengobati kerinduan fans Pokemon. Tapi juga bisa menghibur penonton yang bukan fans Pokemon. Pikachu yang kali ini tampil bertopi adalah bintang tersendiri yang pantang terlewat. Dengan spesial efek yang seru dan penuh warna seperti mengingatkan kita akan negeri Jepang yang unik di masa depan, Pokemon: Detective Pikachu adalah tontonan wajib untuk Anda pekan ini. (Wal)Pokemon1Pokemon2Pokemon3Pokemon4

Iklan

Tinggalkan komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: