Aladdin; Dunia Nyata Kisah 1001 Malam

Setelah ditunggu sekian lama oleh para penggemarnya, akhirnya Walt Disney Studios merilis versi live-actiondari remake animasi Aladdin. Sebelumnya Disney sudah merilis film versi live-actionuntuk film Dumbo, Beauty and The Beast, hingga yang akan tayang pada bulan depan, The Lion King. Terakhir animasi Aladdin mengisi masa kecil sebagian orang (yang mungkin sekarang telah menjadi generasi millenials) pada tahun 1992.

Aladdin versi live-action di masa sekarang digarap oleh Guy Ritchie yang sebelumnya pernah membuat Sherlock Holmes. Mantan kekasih Madonna ini bekerjasama dengan John August, sang penulis naskah.

Kisah Aladdin yang terinspirasi dari legenda turun temurun tentang dunia 1001 malam memang punya jaringan drama kuat tentang perjuangan seorang pemuda jalanan bernama Aladdin dengan monyet kesayangannya Abu. Aladdin yang bertualang dari pasar ke pasar lalu ke beberapa padang pasir menjadi intisari cerita legendaris ini. Cerita romantisme bersama dengan putri Yasmin atau populer dengan sebutan Jasmine menjadi bumbu cerita yang kian membuat Aladdin populer.

Tidak ketinggalan soundtrackfilm Aladdin yang punya judul “A Whole New World” menjadi pemanis yang menarik, memikat dan bisa dibilang legendaris.

Dalam versi Guy Ritchie, Aladdin dimainkan oleh Mena Massoud, aktor muda berdarah timur tengah, sedangkan Yasmin sang puteri raja kali ini dimainkan oleh Naomi Scott.

Aladdin tahun 2019 ini juga punya efek CGIyang terasa nyata, bisa terlihat dari dua hewan yang menjadi sahabat setia tiap karakternya, Rajah si harimau yang juga karib Jasmine dan Abu, si monyet kocak yang juga pendamping setia Aladdin.

Yang bikin menarik dari Aladdin versi terbaru tentu tak lain adalah kehadiran sosok blue genie alias jin biru yang kali ini dimainkan secara brilian oleh aktor kawakan Will Smith. Sebuah tontonan wajib sebagai pengisi liburan karena punya nilai edukasi juga menghibur.(Wal)

 

aladinaladin 2aladin 3aladin 4

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s