Yesterday; Komedi Romantis Berbalut Lagu-lagu The Beatles

on

Danny Boyle, sineas asal Inggris yang dikenal dengan sederet karya independennya namun punya stopping power di ingatan banyak orang seperti 28 Days Later dan 127 Hours kembali lagi menghibur para moviegoers dengan “Yesterday”. Film komedi musikal yang menghanyutkan dan berbalut fantasi tentang kejayaan The Beatles, salah satu band legendaris asal Inggris.

Film ini sendiri ditulis naskahnya oleh Richard Curtis (dikenal lewat Love Actually, Bridget’s Jones Diary, dan About Time). Sebuah film romantis yang membuat siapa pun penyuka The Beatles akan termanjakan.

Bercerita tentang musisi bernama Jack Malik (Himesh Patel), penyanyi dan juga penulis lagu yang mati-matian berjuang memperkenalkan musiknya ke semua orang di kota bernama Clanton-on-sea bersama Ellie (Lily James), yang juga jadi manajernya. Ellie sendiri merupakan teman masa kecil Jack. Diam-diam Jack juga menyimpan hati dengan sosok Ellie yang dinilai bisa mengerti kemauannya yang moody. 

Sebuah peristiwa, yang membuat Jack ditabrak bus saat listrik di seluruh dunia padam selama 12 detik membuat dunia Jack akhirnya berubah total. Peristiwa itu membuat Jack akhirnya bisa “memperkenalkan” lagu-lagu lawas dari The Beatles pada khalayak dunia. Semesta berpikir itu lagu-lagu baru gubahan seorang Jack. Padahal..

Selain menawarkan skrip yang kocak dan penuh inspirasi, ada juga bintang tamu, musisi terkenal dunia Ed Sheeran dalam film ini. Ada sosok Debra (Kate McKinnon) yang dalam film ini digambarkan sebagai manajer Ed Sheeran dan ingin mengorbitkan Jack ke industri rekaman yang gemerlap.

Konflik batin Jack yang merasa berdosa, tenar tapi memakai lagu-lagu The Beatles yang dilupakan dunia akibat kejadian mati listrik 12 detik akhirnya menjadi intisari film berdurasi hampir dua jam ini.

Untuk moviegoers yang ingin bernostalgia dengan kejayaan band The Beatles, seperti “Let it Be” hingga “Yesterday”, ini adalah tontonan lengkap yang membuat jiwa nyaman. Film ini juga menawarkan napak tilas mengesankan untuk kamu yang punya jiwa petualangan. Ada scene seru di berbagai lokasi di Liverpool, yang juga jadi kota kelahiran The Beatles, mulai dari Strawberry fields, Penny lane hingga makam Eleanor Rigby. Semua lokasi yang menjadi inspirasi lagu-lagu The Beatles tentunya. Sebuah tontonan musikal di musim panas tahun ini yang pantang terlewatkan tentunya. (Wal)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s