Dora and The Lost City of Gold; Petualangan Baru si Petualang Cilik di Kota

Diangkat dari serial kartun laris Nickelodeon di televisi, akhirnya Dora pun naik kelas ke layar lebar di tahun 2019 ini. Disutradarai oleh James Bobin yang sebelumnya lebih dikenal sebagai orang dibalik layar untuk film The Muppets (2011), film live action dari Dora ini memang menggelitik untuk diikuti. Apalagi karakternya sudah cukup lekat. Dora sendiri dimainkan oleh Isabela Moner yang dikenal lewat Sicario: Day of The Soldado dan Transformers: The Last Knight.

Dalam film ini, ada nama duo artis berdarah latin yang ikutan bermain, Eva longoria (sebagai Elena) dan Michael Pena (sebagai Cole). Keduanya berperan sebagai Ibu dan Ayah untuk Dora. Elena dan Cole sendiri adalah doktor sekaligus arkeolog yang suka berpetualang ke situs-situs kuno suku Inca di Amerika Selatan. Tidak heran bila akhirnya Dora pun ketularan kegiatan orang tuanya. Adalah sebuah situs kuno penuh emas bernama Parapata yang kemudian menjadi inti cerita petualangan Dora kali ini.

Plotnya dimulai saat Dora harus tinggal di kota bersama dengan Diego (dimainkan oleh Jeff Walhberg), teman masa kecilnya yang lebih dulu tinggal di kota. Diego yang lebih dulu jadi anak kota harus mengajari Dora tentang kehidupan di kota. Sedangkan Dora sendiri boleh dibilang sangat mencintai hutan, karena dia dibesarkan di hutan. Banyak adegan kikuk yang mengundang tawa ketika Dora harus beradaptasi saat masuk ke lingkungan barunya.

Sang sutradara juga menyatukan film ini dengan kecanggihan teknologi cgi. Ini bisa dilihat lewat karakter Boots, monyet kecil berwarna biru. Kalau di versi kartunnya, Boots ini selalu berada di pundak Dora dan melakukan petualangan bersama-sama. Selain Boots, karakter Rubah yang suka mencuri pun tidak luput ikut di-cgi-kan oleh sang sutradara. Hasilnya tidak mengecewakan. (Wal/Foto: Paramount Players-Nickelodeon Movies)

doradora2dora3dora4

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s