Terminator: Dark Fate; Selamat Datang Dunia Robot Masa Depan

Sepertinya tren perfilman Hollywood sedang gencar menciptakan character universe yang kemudian dalam prakteknya dibuat bersekuel-sekuel . Setelah disodori berbagai character universe seperti Avengers, Rambo, Star Wars, hingga beberapa karakter Disney seperti Toy Story dan Frozen. Menjelang akhir tahun ini kita akan disuguhi dunia Terminator terbaru, yang diberi sub judul, Dark Fate.

Terminator yang berkisah tentang robot pembunuh masa depan yang ditugasi membunuh keturunan manusia di masa depan sudah menemani kita sejak tahun 1984 dan telah dibuat hingga setidaknya enam sekuel walaupun ceritanya tidak saling terhubung, di antaranya ada Terminator (1984), Terminator 2: Judgement Day (1991), Terminator: Rise of The Machines (2003), Terminator Salvation (2009), dan Terminator Genisys (2015).

Dunia Terminator sendiri pernah melambungkan nama aktor watak Arnold Schwazenegger ke pentas hiburan dunia dan kemudian sempat membawanya juga ke dunia politik Amerika Serikat. Secara keseluruhan dunia Terminator memang terbilang menjanjikan sebuah cerita film sci-fi yang seru dan ringan tentang dunia masa depan.

Dalam versi Terminator: Dark Fate, ada nama sutradara Tim Miller yang sebelumnya lebih dikenal sebagai sutradara Deadpool, salah satu karakter dalam kisah Avengers yang juga konon akan dibuat berjilid-jilid.

Kalau sebelumnya Terminator seri T-800 yang dimainkan oleh Arnie, demikian Arnold Schwarzenegger dipanggil menjadi seri terminator paling ganas dan mematikan, kini setelah beberapa dekade muncul jenis baru Rev-9 yang mampu berkristalisasi bagai air juga punya kemampuan membelah diri.

Dalam versi terbarunya, Rev-9 diperankan sangat baik oleh aktor Gabriel Luna. Kali ini fokus cerita berpusat pada seorang gadis muda bernama Daniella Ramos (dimainkan oleh Natalia Reyes) yang diincar oleh Rev-9 untuk dibunuh. Selain Dani, karakter Sarah Connor yang dimainkan oleh Linda Hamilton juga menjadi bumbu yang seru dan menghubungkan semua karakter yang ada. Selain Sarah Connor ada juga nama Grace (Mackenzie Davis) seorang tentara super asal masa depan yang punya misi melindungi Dani dari incaran Rev-9.

Cerita film ini juga kembali menghadirkan karakter Arnie sebagai robot T-800 yang pensiun. Penasaran seperti apa akting seorang aktor watak seperti Arnold Schwarzenegger di usia 72 tahun saat kembali bermain di film action yang melambungkan namanya ini? Tonton filmnya yuk mulai akhir Oktober 2019! (Wal/Foto: Twentieth Century Fox)

Terminator 1Terminator 2Terminator 3Terminator 4

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s