Doctor Sleep; Babak Baru The Shining

The Shining dikenal sebagai salah satu horor modern yang menawarkan sesuatu yang baru pada tahun 1980. Kini, setelah empat dekade berlalu, kelanjutan kisah dari novel laris karya Stephen King ini pun ditunggu. Banyak kejutan dihadirkan oleh sang sineas Mike Flanagan dalam film yang diberi titel cukup nyeleneh ini, Doctor Sleep. 

Dan Torrance versi dewasa yang kini diperankan oleh Ewan McGregor memulai petualangan hidupnya dengan berpindah-pindah kota. Mencoba peruntungan sambil melupakan masa silam yang pahit. Lari ke alkohol pun menjadi pilihan Dan. Keluar-masuk tempat rehab khusus pecandu alkohol sepertinya menjadi agenda rutin Dan untuk “lari” dari teror masa lalu.

Torrance yang memang punya kemampuan indigo sejak kecil kemudian berkenalan dengan Abra (dimainkan oleh Kyliegh Curran) lewat medium tembok kamar sewaannya di sebuah kota kecil. Abra yang juga punya kemampuan indigo terhubung dengan jaringan jahat The True Knot yang mengincarnya sebagai tumbal untuk keabadian. Ada Rose The Hat (dimainkan oleh Rebecca Ferguson) sebagai karakter villain di sini.

Dengan adegan pembukaan yang cenderung membekas dan kadar intensitas horor yang cenderung lambat, Doctor Sleep membawa penonton melongok kembali potongan demi potongan puzzle dari masa lalu Dan Torrance lewat hotel Overlook dan kamar 237 yang penuh kenangan.

Secara keseluruhan, Doctor Sleep penuh kejutan-kejutan yang bisa bikin bergidik. Sebuah horor modern yang menyamai pendahulunya, The Shining. Tontonan rekomendasi untuk akhir pekan karena durasinya yang cenderung panjang, lebih dari dua jam. (Wal/Foto: Warner Bros Pictures)
Doctor Sleep 1Doctor Sleep 3doctor sleep 4doctor sleep 5Doctor-Sleep-2

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s