CATS; Musikal Fantasi Adaptasi Broadway

Sejak awal tahun 2020 ada film adaptasi musikal di bioskop Indonesia yang cukup menarik sebagai tontonan pembuka tahun. Judulnya singkat, CATS. Ini adalah salah satu karya Andrew Lyod Webber di panggung Broadway sejak 1982 yang kemudian diadaptasi oleh Tom Hooper (sutradara Les Miserables) ke layar lebar.

Tidak tanggung-tanggung, Hooper membawa sederet aktor Hollywood untuk turut bermain dalam filmnya kali ini, di antaranya sebut saja ada Judi Dench, Jennifer Hudson, Jason Derulo, Ian McKellen, Idris Elba hingga penyanyi seksi Taylor Swift sebagai bintang utamanya.

Bermula dari Victoria (Francesca Hayward), seekor kucing yang dibuang oleh pemiliknya di keremangan malam London. Setelah lepas dari karung yang membelenggu, Victoria pun segera dikepung oleh sekumpulan kucing yang menamakan diri mereka, Jellicle.

Rupanya gank Jellicle sedang akan mengadakan ritual tahunan untuk memilih salah satu anggota “terlahir kembali” untuk melewati Heaviside Layer. Mereka semua harus unjuk diri tampil dan bernyanyi hingga Old Deuteronomy (Judy Dench) memilih jiwa mana yang layak pergi ke Heaviside Layer.

Ada banyak macam kucing dalam CATS, di antaranya ada Jennyanydots (Rebel Wilson),  seekor kucing betina yang selalu hinggap di dapur. Kemudian ada Rum Tum Tugger (dimainkan Jason Derulo), kucing jantan super aktif dan playboy. Tidak ketinggalan ada Grizabella (dimainkan Jennifer Hudson), kucing lawas yang sudah tidak bersinar. Last but not least, Bustopher Jones (James Corden), kucing tukang dandan dan hobi makan.

Sebagai film musikal, lagu tentu memegang peranan penting dalam film ini dan yang cukup mencuri perhatian adalah nyanyian James Corden bertitel “Bustopher Jones: The Cat About Town”. Sebagai penyanyi terkenal, Taylor Swift juga ikut menyumbang lagu berjudul “Macavity” yang dinyanyikan bareng Idris Elba. Jennifer Hudson yang terkenal juga sebagai aktris yang bisa nyanyi, ikutan menyumbangkan “Memory” sebagai pelengkap dari film musikal ini.

Sebuah tontonan menarik di pembuka tahun 2020 tentunya. Sudah siap meong bareng di CATS? (Foto: Warner Bros Pictures). 

cats 2CATS 3cats 4CATS1

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s