Dolittle; Reboot Yang Penuh Fantasi dan Epik!

Sebelumnya film Dr. Dolittle (yang rilis pertama kali pada 1998) dengan Eddie Murphy sebagai bintang utama sempat menjadi top of mind moviegoers selama hampir dua dekade. Kini datang Dolittle dan dimainkan oleh aktor watak Robert Downey Jr. yang dikisahkan mampu berkomunikasi dengan binatang apa saja dan juga dapat mengobati hewan yang terluka. Bedanya, kali ini kisahnya diambil langsung dari buku The Voyages of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting.

Dibungkus dengan durasi sepanjang 1 jam 41 menit, Dolittle terbaru diarahkan oleh sutradara Stephen Gaghan yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara drama nan serius seperti Syriana (2005) dan Abandon (2002). Kali ini dia pun mengajak para bintang Hollywood untuk kebagian peran sebagai pengisi suara binatang, mulai dari Poly (disuarakan Emma Thompson), seekor burung macaw. Lalu ada Jip (dimainkan Tom Holland), seekor anjing setia berkacamata.

Last but not least ada Chee-Chee (dimainkan oleh Rami Malek), seekor gorila yang panikan dan gak pede. Tidak ketinggalan ada Yoshi (disuarakan oleh John Cen) yang kebagian peran sebagai seekor beruang kutub bertopi yang selalu kedinginan. Selain itu ada Betsy (Selena Gomez) sebagai jerapah dan Tutu (Marion Cotillard), seekor rubah yang bersahabat.

Film dibuka dengan hadirnya Lady Rose (Carmel Laniado), perwakilan kerajaan Inggris yang meminta Dolittle datang ke Buckingham Palace untuk memeriksa Ratu Victoria yang sedang sakit keras. Sebelumnya Ratu Victoria sudah menghibahkan tanahnya yang luas dan menjadi kediaman Dolittle. Tanah dan isi-isinya akan segera disita bila sang Ratu wafat, sehingga Dolittle perlu bekerja keras untuk mencari cara menyembuhkan Ratu Victoria yang sekarat.

Selain itu ada juga karakter Tommy Stubbins (dimainkan oleh Harry Collett), anak pemburu yang rupanya suka merasa kasihan dengan hewan buruan. Ketertarikannya dengan hewan kian membuat solid hubungan Stubbins dan Dolittle kemudian.

Setelah melalui pemeriksaan yang ketat, petualangan Dolittle dan tim kecilnya kemudian membawa mereka ke dalam sebuah perjalanan jauh yang menegangkan demi mencari saripati Eden di antah berantah.

Naskah yang ditulis secara duet oleh Stephen Gaghan dan John Whittington sukses membawa dialog-dialog liar dan nakal nan alami. Secara keseluruhan inilah film yang paling ditunggu sepanjang tahun 2020. Sebuah pembuka komedi untuk menghadapi tahun 2020 lebih ringan. (Wal/Teks: Universal Pictures)DOLITTLEnulldolittle 3dolittle 5

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s