Enter The Fat Dragon; Nostalgia Film Hongkong era 90-an Yang Seru!

Menjelang perayaan Imlek tahun 2020, sebuah film terbaru yang diarahkan oleh Kenji Tanigaki, bertitel “Enter The Fat Dragon” dirilis di bioskop tanah air. Film ini sendiri tercatat adalah remake dari judul yang sama lho dari versi 1978-nya. Pemeran utamanya ada Donnie Yen, sang bintang yang baru saja menyelesaikan franchise laga, Ip Man The Finale. Di sini, aktor yang terlihat awet muda meskipun sudah lebih dari 60 tahun ini kebagian peran juga sebagai produser.

Boleh dibilang, “Enter the Fat Dragon” sendiri merupakan parodi dari film Bruce Lee yang cukup populer, “Way of The Dragon”. Ceritanya kali ini tentang polisi Hongkong bernama Fallon Chu (dimainkan oleh Donnie Yen). Lagaknya yang kocak dan selalu ingin menjadi pahlawan dengan menumpas kejahatan membuatnya sering diledek sebagai “Superman” oleh orang-orang terdekatnya.

Hubungan yang memburuk dengan kekasihnya, seorang aktris kelas dua di daratan China, Chloe (Niki Chow) membuat Fallon menjadi sedih dan akhirnya melampiaskan dengan makan dan ngemil tanpa terkontrol, ditambah lagi dia dipindahkan ke bagian “barang bukti”, alias penitipan barang yang tidak memerlukan kelincahan fisik. Di sini berat badan Fallon menjadi 113,4 kilogram. Pipinya tampak tambun dengan perut buncit.

Sebuah peristiwa di Tokyo yang kembali mempertemukan Fallon dan Chloe, lengkap dengan alur drama yakuza yang mengiringinya, membuat “Enter The Fat Dragon” versi 2020 yang punya durasi 96 menit menjadi sebuah tontonan wajib pada akhir Januari ini. Menghibur dan segar! (Wal/Foto: Dokumentasi Mega-Vision Pictures)

enter fat 2enter fat 3enter fat 4

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s