Menikmati Serunya Film Terlaris Sepanjang Masa di Jepang, Demon Slayer; Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train

Di negera asalnya, film ini sudah menuai rekor luar biasa sebagai film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari ¥ 10 miliar atau setara dengan 1.353.922.083.000. Angka yang sungguh fantastis tentunya. 

Sebagai catatan, film dengan rekor terlaris di Jepang dan sudah bertahan sejak 19 tahun terakhir, dipegang oleh anime besutan dari Ghibli, tak lain dan tak bukan, Spirited Away.

Hasil pendapatan luar biasa dari film dengan kemasan 2D tapi menggunakan teknik 3D tercanggih ini sendiri terbilang menarik karena dibukukan hanya dalam 25 hari tayang. Pada akhir tahun lalu, “Demon Slayer the Movie: Mugen Train” sudah sukses meraup Rp 4,4 triliun, dengan ditonton oleh lebih dari 24 juta pasang mata. Lagi-lagi sebuah angka yang sungguh fantastis dan mencengangkan di tengah situasi bioskop dunia dan di Jepang yang belum pulih karena pandemi Covid-19. 

Mengambil setting sekitar 100 tahun yang lalu di Jepang saat era Taisho atau kurang lebih pada era 1912-1926, film ini berkisah tentang seorang anak lelaki bernama Tanjiro Kamado yang harus menerima kenyataan bahwa keluarganya dibantai iblis dan adik perempuannya Nezuko diubah menjadi iblis. Tekadnya untuk membalas dendam dan berpetualang dari satu tempat ke tempat lain demi membantai iblis bersama para sahabatnya seperti Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira menjadi plot utama kisah Demon Slayer.

Meskipun lebih dulu populer versi manga dan serialnya, Demon Slayer versi layar lebar juga membuat kejutan bagi para penonton dengan menghadirkan karakter jagoan baru bernama Rengoku yang juga akan menjadi tokoh kunci di akhir film.

Plot film ini sendiri dimulai saat Tanjiro, Zenitsu dan Inosuke menaiki sebuah kereta (atau Mugen Train) dalam melanjutkan misi mereka. Di dalam kereta tersebut mereka lalu bertemu Rengoku. Seorang pendekar “Hashira” atau ahli pedang api yang terkuat. 

Di dalam kereta yang melaju kencang itu setidaknya ada 200 nyawa penumpang yang sedang diincar oleh iblis super kuat. Konon iblis ini sudah sukses membunuh 40 pembasmi iblis juga atau kaum demon slayer. Setelah pertarungan yang demikian kuat dan menguras emosi, film ini juga menghadirkan klimaks dengan memunculkan iblis super kuat yang lagi-lagi akan menguras emosi penonton. 

Disutradarai oleh Haruo Sotozaki dengan pengisi suara antara lain oleh Natsuki Hanae, Akari Kito, Yoshitsugu Matsuoka, Hiro Shimono, Satoshi Hino, Junya Enoki, film dengan durasi mencapai 117 menit ini pantang dilewatkan sebagai tontonan bioskop di awal tahun. Jangan lupa untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku untuk menikmatinya. (Wal/Foto: Dokumentasi: Aniplex Japan)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s