Unhinged; Hari Yang Buruk Picu Kemarahan Tanpa Ampun

Russel Crowe adalah aktor watak yang selalu tampil menawan, sederet film sudah dibintanginya. Karirnya sendiri sudah dimulai sejak dirinya masih belia lewat sebuah serial televisi, Spyforce (1972). Meskipun film layar lebar pertamanya dimulai dari Prisoners of the Sun (1990). Tercatat juga, setidaknya ada 84 nominasi penghargaan atas ganjaran aktingnya yang kuat. Meraih piala Oscar sebagai Aktor Terbaik lewat “Gladiator” pada tahun 2000 kian mengukuhkan karirnya di Hollywood. Setelah muncul sebentar dalam film drama yang pelik di “Boy Erased” pada 2018, tahun lalu, filmnya yang telah ditunggu-tunggu banyak kalangan “Unhinged” dirilis untuk publik.

Jadwal rilis film “Unhinged” yang mundur karena pandemi Covid-19 di bulan Agustus 2020 di Amerika Utara ternyata mendapatkan aplaus menarik dari para penonton meskipun plot filmnya terbilang biasa dan sudah pernah ditawarkan oleh “Crash”, film drama terbaik di ajang Academy Awards 2004.

Kisah “Unhinged” sendiri dimulai dari satu pagi yang buruk dari seorang ibu muda bernama Rachel yang sedang mengantar putranya ke sekolah dan sudah dalam kondisi terlambat. Ibu muda itu diperankan oleh Caren Pistorius. Pertemuan dengan Tom Cooper (Russel Crowe) di simpang jalan pada pagi itu rupanya benar-benar mengubah hidup Rachel dan keluarganya.

Kemarahan Cooper yang diklakson berulang karena tidak jalan-jalan walaupun lampu lalu lintas sudah menyala hijau membuat Cooper naik pitam dan mengejar mobil Rachel. Teror demi teror menjadi sajian dari film dengan durasi 1 jam 30 menit ini.

Intensitas teror yang diberikan Cooper membuat film ini menjadi suspens dan penonton pun ikut dibawa tegang hingga akhir. Kegilaan Cooper melampiaskan kemarahannya kepada Rachel tentu saja akan membuat penonton seperti menahan napas. Beberapa adegan yang disajikan boleh dibilang termasuk sadis dan tidak disarankan untuk ditonton oleh anak-anak.

Film ini sendiri sudah tayang di bioskop tanah air sejak 25 Februari 2021 lalu dan disutradarai oleh Derrick Borte, yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara untuk film “American Dreamer” (2018) dan “The Joneses” (2009). Sebuah tayangan menarik sebagai pengisi akhir pekan di akhir Februari ini. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama menonton di bioskop ya! (Teks: Freddy Wally/Foto: Ingenious)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s