Spirit Untamed; Petualangan Epik Gadis Penunggang Kuda

on

Dibesut oleh Elaine Bogan, film animasi produksi DreamWorks Animation ini punya durasi mencapai satu setengah jam. Genrenya tentu untuk keluarga dengan mengangkat kisah haru biru tentang Lucky Prescott, seorang gadis berusia 12 tahun yang harus bergulat dengan kehidupannya sendiri pasca kematian ibunya yang cukup tragis, Milagro Navarro.

Bisa dibilang film ini masih memiliki benang merah dengan Spirit: Stallion of The Cimarron yang edar pada 2002 lalu. Tapi tanpa harus menyaksikan versi tahun 2002, penonton masih bisa menikmati film ini. Setelah tumbuh tanpa kehadiran sang ibu, Lucky Prescott gadis berusia 12 tahun tumbuh menjadi superaktif dan keras kepala.

Semasa hidupnya sang bunda sendiri adalah seorang penunggang kuda atraktif yang tak kenal rasa takut dari Miradero, sebuah kota kecil di Amerika Serikat bagian selatan. Sebuah kejadian tragis membuat Navarro sang ibu harus merenggang nyawa.

Mengambil setting pada liburan musim panas, film Spirit Untamed langsung bercerita tentang sosok Lucky yang sejak bayi diasuh oleh sang kakek, sang Ayah Jim Prescott (disuarakan Jake Gylenhaall) masih tinggal di Miradero dan sangat khawatir kalau Lucky mulai macam-macam.

Perjalanan Lucky di Miradero menjadi awal petualangan epiknya bersama seekor kuda bernama Spirit. Spirit sendiri adalah seekor kuda liar yang telah lama menjadi incaran para perampok kuda untuk dibawa ke kawasan utara Amerika dan dipekerjakan hingga mati.

Di Miradero, Lucky punya kawan dekat seperti Abigail Stone dan Pru Granger. Kelak, pertemanan mereka akan diuji lewat sebuah petualangan mendebarkan di separuh film. Skenario film ini ditulis oleh Aury Wallington dan Kristin Hahn dan dibintangi antara lain oleh Isabele Merced yang kebagian peran mengisi suara Lucky Prescott dan ada juga Eiza Gonzalez yang mengisi suara Milagro Navarro. Sedangkan McKenna Grace (membawakan suara Abigael Stone), dan Marsai Martin (sebagai Pru Granger).

Secara keseluruhan, Spirit Untamed adalah animasi menarik sebagai pengisi liburan sekolah pada musim kali ini. Tontonan penuh inspirasi bagi seluruh keluarga tentu saja. (Teks: FreddyWally/Foto: Dreamworks Animation)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s