Dune; Cerita Tentang Dunia Baru Yang Surealis

Cerita tentang film Dune yang dirilis pada awal Oktober 2021 sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya pada tahun 1984, Dune di tangan David Lynch pernah menggemparkan dunia perfilman Hollywood. Meskipun plotnya banyak yang bilang mirip dengan Star Wars, kisah tentang Dune yang di tahun 2021 ini diproduksi oleh Warner Bros Studios memang menarik untuk diikuti.

Diadaptasi dari novel sci-fi klasik karya Frank Herbert yang terbit pada tahun 1965.  Dune versi 2021 adalah tentang survei bertahun-tahun dari seorang sineas Denis Villeneuve sebagai sebuah proyek ambisius.

Barisan bintang Hollywood dalam Dune 2021 yang siap menggempur jagat galaksi Arrakis di Dune 2021.

Remake epik tentang Dune yang terbilang lumayan berat dengan muatan fiksi ilmiah dan juga memanjakan mata dengan visual mencengangkan masih berkisah tentang Planet Arrakis atau nama lain dari Dune. Dunia Dune memang masih tentang gurun yang luas lengkap dengan cakrawala yang sunyi dan hewan buas yang menyerupai cacing raksasa.

Planet gurun ini rupanya adalah sebuah tempat perebutan kekuasaan antara anggota Keluarga Besar versus Kekaisaran. Dune sendiri merupakan negeri penghasil rempah melange yang menjadi rebutan banyak pihak karena fungsi rempah itu ternyata untuk menavigasi perjalanan luar angkasa, sebuah material yang nilainya sangat berharga di seluruh galaksi.

Sineas Villeneuve dengan sukses menyajikan Dune 2021 dengan menampilkan penduduk asli Dune yaitu Bangsa Fremen yang sebagian berkulit gelap tapi bermata biru. Bangsa Fremen dikenal sebagai bangsa pejuang, tersisip seorang perempuan di dalam bangsa yang terlihat tangguh ini yaitu Chani (dimainkan oleh Zendaya).

Dune 2021 masih tentang seorang Paul Atreides (dimainkan dengan gemilang oleh Timothée Chalamet) yang merupakan pewaris takhta dari Duke atau Keluarga Atreides yang terhormat . Bangsa Fremen sebagian percaya bahwa kehadiran Paul diyakini adalah sebagai mesias yang akan membebaskan mereka dari dunia perbudakan.

Selain Paul, penonton juga diajak mengenal sosok ibu Paul yaitu Jessica Atreides (yang dimainkan oleh Rebecca Ferguson), memiliki kemampuan khusus serta anggota pseudo-religi, peran Jessica nantinya akan lebih banyak terlibat dalam proyek Dune selanjutnya yang kabarnya sudah dimulai diproduksi.

Dikemas secara epik dalam durasi selama dua setengah jam, kisah tentang Dune 2021 adalah kisah tentang perjuangan anak manusia yang ditahbiskan sebagai penyelamat dari kiamat kecil, berbalut perang saudara dan kecanggihan senjata juga spesial efek yang mencengangkan. Bisa dibilang Dune 2021 adalah hiburan yang sudah ditunggu lama para penonton untuk datang ke bioskop, terlebih gaungnya sudah terdengar sejak awal tahun ini. (Teks: FreddyWally/Foto Dokumentasi Warner Bros Pictures)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s