Peduli Nasib Seniman Millenials Desa, Sandiaga Uno Pesan Lukisan Mural, Bantu Gerakkan Perekonomian Desa Sumber Bulu


Dari sebuah desa kecil di Jawa Timur yang bernama Sumberbulu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Sandiaga Salahuddin Uno membuat sebuah gebrakan dengan memesan lukisan mural bergambar 50 peserta desa wisata yang nantinya akan dipakai untuk menyambut acara Final Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang rencananya akan berlangsung pada bulan Desember mendatang. 

Sandiaga Uno saat melihat langsung lukisan dari bahan papan limbah bekas saat berkunjung ke Desa Sumberbulu di Jawa Timur.

Sandiaga sendiri melihat proses pembuatan lukisan tersebut dari sebuah limbah papan berukuran besar sebagai hal yang menarik dan unik. “Ini menarik, saya lihat buatnya lewat limbah dan dibuat dari limbah papan ukuran besar yang dibuat khusus oleh tangan-tangan para millenials,” katanya. 

Diharapkan, pembuatan mural yang berisi ikon 50 desa wisata terbaik ADWI 2021 yang nantinya akan menjadi latar belakang penerimaan tamu untuk swafoto sekaligus latar belakang konferensi pers saat pengumuman pemenang ADWI 2021 itu akan selesai sesuai rencana karena malam final ADWI 2021 rencananya akan berlangsung pada tanggal 7 Desember 2021 mendatang. Di kesempatan hari itu di Desa Sumberbulu, Mas Menteri juga memberikan suvenir kepada para millenials yang berpartisipasi  serta ikut berfoto bersama lukisannya.(Teks: Freddy Wally/Dokumentasi Kemenparekraf)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s