Kampung Cikakak Menyambut Sandiaga Uno Dengan Antusias

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ke Desa Wisata Cikakak, Banyumas, Jawa Tengah beberapa waktu lalu menimbulkan kesan tersendiri untuk warga setempat. Warga desa itu dengan meriah dan antusias menyambut kedatangan Sandiaga, yang akrab dipanggil Mas Menteri.

Saat Sandiaga Uno mendarat di tempat itu, terlihat seluruh warga desa tumpah ruah, dengan antusiasme yang luar biasa, mereka berbondong-bondong menghampiri lokasi Mas Menteri bertemu dengan para pejabat desa wisata Cikakak.

Menariknya, beberapa warga yang tinggal di gunung-gunung pun rela berjalan kaki panjang turun gunung demi melihat kehadiran mas Menteri. Fenomena lainnya dari kunjungan ini, bukan hanya warga desa Cikakak saja yang antusias tapi warga desa tetangga pun terlihat antusias menghampiri lokasi kegiatan.

Para warga yang menyemut di Desa Wisata Cikakak – Banyumas saat menyambut kedatangan Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Saat kunjungan Sandiaga Uno itu, area terminal desa wisata Cikakak pun disulap menjadi tempat pemberhentian Mas Menteri yang jadwalnya hari itu akan mendengarkan presentasi dari Pokdarwis Desa Wisata Cikakak. Warga pun terlihat menyemut dan ingin menyapa serta melihat langsung Mas Menteri yang hari itu baru pertama kali berkunjung ke desa mereka. Mas Menteri sendiri berada di tempat itu dalam rangkaian kunjungan kerja program Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Sepanjang perjalanan dari titik pertama di desa itu, Mas Menteri yang naik kendaraan sejenis odong-odong untuk menuju lokasi terminal desa sudah disambut oleh barisan antusiasme warga yang ingin melihat langsung sosoknya, mulai dari anak-anak sekolah dasar hingga para orang tua yang penasaran dengan sosoknya rela berdiri di pinggir jalan sambil meneriakkan nama Sandiaga juga mengibarkan bendera merah putih kecil di tangan mereka.

Salah seorang warga merasa tidak percaya, Mas Menteri bisa datang ke desanya yang letaknya terbilang jauh di atas gunung dengan akses terbilang sulit dan bangga bisa bertemu langsung dengan Sandiaga. Sambil berpanas-panasan di pinggir jalan, dirinya pun mengungkapkan antusiasme bisa bertemu dengan Sandiaga Uno pada Wonderoam.

“Rasanya kok seperti mimpi di siang bolongya karena baru mas Menteri Sandiaga Uno yang mau menyempatkan diri berkunjung ke desa ini. Saya rasa beliau adalah pejabat atau menteri pertama yang akhirnya mampir ke Desa Wisata Cikakak ini”, ujar warga desa yang bernama ibu Tumiati itu.

Sekadar informasi, desa wisata Cikakak juga memiliki ikon Kera jenis khusus dan lokasinya berada di lereng Gunung Slamet dan punya hamparan hutan pinus yang indah. Desa Wisata Cikakak sendiri termasuk 50 Desa Wisata Terbaik di ajang ADW I 2021. (Teks: FreddyWally/Foto: Dokumentasi Kemenparekraf)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s