Sikap Pemimpin Profesionalisme di Tunjukkan Oleh Sandiaga Uno di ADWI Nusa Aceh

Dedikasi dan sikap profesional yang ditunjukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat harus berjibaku di tengah hujan deras yang disertai angin yang mengguyur saat berkunjung ke Desa Wisata Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh boleh jadi jarang dimiliki oleh pemimpin lain.

Dalam guyuran hujan, Mas Menteri, demikian panggilan akrabnya, tetap semangat melihat langsung desa wisata Nusa. Terlihat sesekali Sandiaga juga sangat antusias mendengarkan penjelasan terkait Desa Wisata tersebut, bahkan tetap mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah di jadwalkan tanpa berteduh.

Sandiaga tetap berdialog bersama warga di tengah guyuran hujan saat mengunjungi Desa Wisata Nusa di Banda Aceh.

Dalam kunjungan kerjanya itu Sandiaga terlihat hanya mengenakan alas kepala khas Aceh saja tanpa mau dipayungi, Sandiaga tetap fokus menjalani seluruh rangkaian hingga selesai. Bahkan Mas Menteri menyempatkan diri untuk memancing di sungai Nusa selama beberapa saat meskipun belum beruntung mendapatkan tangkapan ikan serta sempat mengunjungi deretan booth UKM kriya, fashion dan makanan yang berjejer di jalan tepi sungai dengan latar belakang Bukit Barisan yang indah itu.

Sandiaga lalu berkomentar ketika ditanya teman media seputar kunjungan kerja dalam suasana hujan dan angin yang cukup kencang. “Ini kan hanya hujan air ya, jadi tidak menjadi alasan untuk berhenti. Semoga hujan ini menjadi pembawa rejeki khususnya bagi desa wisata Nusa”, jawab Sandi yang disambut tepukan tangan teman media dan warga, tanda salut dengan semangat Mas Menteri yang tinggi.

Desa yang langsung menghadap ke jajaran Bukit Barisan itu memang terlihat sangat indah. Apalagi dengan hamparan hijaunya sawah menjadi salah satu daya tarik utama di Desa Wisata Nusa. Potensi sungai Nusa yang berada tak jauh dari pemukiman warga juga dimanfaatkan sebagai tempat berenang bagi anak-anak kecil dan juga tersedia paket wisata tempat memancing.

Seperti diketahui, Desa Wisata Nusa terletak di kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh dengan jarak dan waktu tempuh dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda yaitu 23.1 km atau sekitar 38 Menit. Secara geografis Desa Wisata Nusa berada di tengah Bukit Barisan membentang sepanjang 1.650 kilometer dari ujung utara Aceh sampai ujung selatan dan barat provinsi Lampung. Desa Wisata Nusa merupakan satu diantara gampong di Aceh yang terus bergerak mengembangkan desa wisata berbasis masyarakat.(Teks: FreddyWally/Foto: Dokumentasi Kemenparekraf)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s