Paranoia, Tayang Mulai 11 November, Sajikan Drama Thriller Berlatar Pandemi

Film terbaru dari Miles Films yang diberi titel “Paranoia” akan menjadi film Indonesia kedua yang tayang di bioskop setelah pembukaan bertahap akibat gejolak gelombang kedua penyebaran virus Covid-19. Film drama thriller pertama arahan sutradara Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana ini juga secara mengesankan langsung meraih nominasi Piala Citra untuk kategori Film Panjang Terbaik di ajang bergengsi FFI 2021 yang akan dihelat pada 10 November 2021 di Jakarta.

Hanya menampilkan empat bintang utama saja seperti Nirina Zubir, Nicholas Saputra, Lukman Sardi, dan Caitlin North-Lewis, Paranoia sebelumnya telah tayang dahulu di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021-Korea Selatan serta terpilih juga untuk berkompetisi di Spanyol untuk Asian Film Festival Barcelona 2021.

Poster resmi film Paranoia produksi Miles Films yang akan tayang 11 November 2021 di bioskop Indonesia.

Untuk publik Indonesia, PARANOIA telah membuka pemutaran khusus atau advance screenings di 4 kota, yaitu Jakarta pada 30 Oktober, Bekasi pada 31 Oktober, Bandung pada 6 November, dan Yogya pada 8 November 2021. Antusiasme para penonton bisa terlihat dari habisnya tiket yang hanya berlangsung 20 menit dari penjualan dibuka.

“Awalnya kami hanya membuka 4 layar lalu menjadi 8 layar dan tiketnya juga langsung terjual habis. Semoga ini menjadi tanda bahwa penonton sangat merindukan kembalinya film Indonesia di bioskop,” ungkap produser Mira Lesmana penuh harap.

Sementara itu Riri Riza sebagai sutradara mengungkapkan kalau reaksi dan komentar-komentar penonton yang antusias sangat membuat terharu dan memberinya semangat keberanian untuk terus mendorong bangkitnya industri film Indonesia yang terguncang akibat pandemi.

Senada dengan Riri, Nirina Zubir dan juga Nicholas Saputra, keduanya berperan sebagai Dina dan Raka di film Paranoia mengungkapkan senangnya bisa berinteraksi kembali dengan para penonton di dalam bioskop. Apalagi banyak yang ikutan tegang dengan setiap adegan yang disajikan.

Ketegangan yang mencekam dibangun melalui penyutradaraan yang terampil dan dukungan aktingyang berkelas dari pemerannya. Ditambah lagi scoring musik yang akan membawa penonton terbawa dalam ketegangan cerita sampai akhir.

Sajian sinematik yang disuguhkan oleh film PARANOIA juga membuktikan bahwa Miles Films selalu konsisten dalam membuat film berkualitas, hal ini pun dibuktikan dengan meraih 4 nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2021, yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Riri Riza, Pemeran Utama Perempuan Terbaik untuk Nirina Zubir, dan Penata Suara Terbaik untuk Aria Prayogi dan Arief Budi Santoso.

Menariknya, PARANOIA termasuk salah satu film Indonesia yang menerima dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Bidang Perfilman dalam skema promosi film melalui Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sedangkan dua brand yang juga turut mendukung promosi film PARANOIA adalah OPPO Indonesia dan BANK MANDIRI.

PARANOIA sendiri bercerita tentang sosok DINA (dimainkan oleh Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, GION (Lukman Sardi). Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, LAURA (Caitlin North-Lewis), ia juga membawa sebuah barang berharga. Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal yang bernama RAKA (Nicholas Saputra), muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat karena GION terus mencari keluarganya yang dianggap hilang. Selama satu setengah jam para penonton akan dibawa ke dalam suasana intens yang memikat khas Riri Riza.

“Senang sekali dengan adanya begitu banyak dukungan yang diberikan kepada film PARANOIA yang berarti banyak pula kepedulian untuk sama-sama kembali menghidupkan industri film nasional,” ungkap Mira Lesmana optimis sambil menutup pembicaraan saat press screening film ini pekan lalu di Jakarta. (Teks: FreddyWally/Foto: Dokumentasi Miles Films)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s