Raging Fire; Film Aksi Terakhir Garapan Benny Chan Yang Menghibur

Benny Chan dikenal sebagai salah satu sineas asal Hong Kong yang cukup banyak memproduksi, menulis, sekaligus menyutradarai film-film aksi dengan beberapa karya yang sudah dikenal juga oleh publik tanah air seperti serial Fist of Fury dan juga serial Kungfu Master. Benny dikenal juga dengan karyanya yang box office seperti Gen X Cops (1999) dan Gen Y Cops (2000). Benny Chan meninggal dunia pada 23 Agustus 2020 karena kanker nasofaring dan karyanya yang terakhir, Raging Fire, sedang beredar di bioskop tanah air.

Raging Fire, mempertemukan dua aktor Hong Kong dalam satu skena, Nicholas Tse dan Donnie Yen.

Film ini sendiri berkisah tentang seorang polisi bernama Cheung Sung-Bong (Donnie Yen). Bong adalah seorang polisi tegas yang selalu bertindak sesuai dengan aturan. Ia bertugas di satuan unit kriminal yang bertugas untuk memburu pengedar narkoba kelas kakap bernama Wong Kwun yang telah jadi targetnya selama 10 tahun.

Saat Wong Kwun ditemukan telah terbunuh secara misterius, Bong pun mulai menyelidiki masalah yang ada dan itu membawanya ke masa lalu atau sepuluh tahun sebelumnya saat dia pernah bertugas bersama Yau Kong-Ngo (dimainkan oleh Nicholas Tse). Kisah berbalut dendam dan juga adu jotos ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Benny Chan.

Berdurasi dua jam, film ini punya alur dan plot maju mundur. Sebuah film yang terbilang menghibur dan pada akhirnya menjadi sebuah karya warisan klasik Benny sebelum mangkat. Cocok sebagai tontonan di bioskop pada akhir pekan sebelum tutup tahun. (Teks/FreddyWally/Foto: Super Bullet Pictures)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s