Dari Webinar Taiwan Smart Manufacturing Yang Sukses Perkenalkan 3 Perusahaan Manufaktur Ternama Taiwan di Indonesia

Pada awal Desember 2021 lalu dengan diorganisir oleh Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI), sebuah delegasi yang terdiri dari berbagai perusahaan asal Taiwan berpameran pada event berskala internasional dan Bureau of Foreign Trade, MOEA serta Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan didukung penuh Omega Taiyo Teknologi (OTT) Jakarta – Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), acara yang berbalut seminar berskala internasional itu sukses digelar di Ballroom, Holiday In Hotel, Cikarang pada 1-2 Desember 2021.

Dalam gelaran kali itu, Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) mengumumkan hasil yang cukup luar biasa dan dicapai oleh Taiwan Smart Manufacturing: Webinar & Trade Meeting yang menarik perhatian pembeli di seluruh dunia, terutama di pasar Eropa dan Asia Tenggara.

Situasi helat Taiwan Smart Manufacturing yang berlangsung hibrid pada awal Desember 2021 lalu di Cikarang.

Secara keseluruhan acara yang berlangsung hibrid ini menghadirkan pencapaian terbaru dalam industri mesin manufaktur di mana telah mengintegrasikan teknik manufaktur canggih dengan teknologi informasi dan komunikasi inovatif untuk memberikan solusi total bagi para produsen-produsen produk yang ada di Indonesia. 

Ada pun tiga perusahaan manufakturing ternama yang tampil dalam sesi batch ke 2, di Manufacturing Indonesia 2021 antara lain adalah Yeong Chin Machinery Industries Co.Ltd (YCM), Aspira Sekawan Prima dan Excetek Technologies Co., Ltd. Industri mesin pintar Taiwan sendiri selama ini, telah berhasil mengintegrasikan teknologi manufaktur presisi dengan teknologi informasi dan komunikasi yang inovatif untuk memberikan solusi total untuk manufaktur canggih.

Sebagai produsen alat mesin terbesar ketujuh di dunia dan eksportir alat mesin terbesar kelima, Taiwan terbilang memainkan peran penting dalam industri alat mesin global. Integrasi sensor dengan sistem IOT dan Big Data telah memungkinkan Taiwan menjadi Lembah Silikon industri mesin pintar.

Ketiga produsen yang bergabung dalam Pertemuan Dagang ini juga mempresentasikan produk berkualitas mereka bersama dengan solusi efektif untuk masalah teknis pelanggan yang sulit. Peluncuran produk online pada akhirnya menawarkan peluang bagus untuk membangun hubungan antara pembeli dan penjual. TAITRA senang dengan fakta bahwa sejumlah besar transaksi sangat mungkin untuk diselesaikan.

“Negara berkembang saat ini terus mengalami peningkatan produksi di industri manufaktur selama beberapa dekade. Hal tersebut disebabkan karena produsen di Eropa merelokasi fasilitas produksi ke negara berkembang. Pergesaran dari pasar Eropa ke negara berkembang tentu akan terus berlanjut, hal tersebut kemudian menciptakan peluang yang semakin besar bagi pemasok dari negara berkembang.

Dalam sambutannya, John Chen M. Sc – Vice President Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI) mengungkapkan bahwa selain memperkenalkan kemajuan teknologi Smart Manufacturing terkini, acara itu juga memberikan wadah komunikasi inovatif untuk memberikan solusi bagi para pelaku bisnis manufaktur yang ada di Indonesia serta dunia.

****

Sekilas Tentang Taiwan External Trade Development Council (TAITRA)

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) adalah organisasi nirlaba, semi-pemerintahan terdepan yang mendukung promosi perdagangan di Taiwan. Dididirikan pada 1970 untuk membantu mempromposikan perdagangan luar negeri dan disponsori dalam bentuk kerja sama dengan pemerintah, asosiasi industri, dan beberapa organisasi komersial, TAITRA membantu setiap perusahaan dan pabrik di Taiwan dengan cara memperkuat daya saing internasional mereka dan mengatasi secara efektif berbagai tantangan yang mereka hadapi di pasar luar negeri. Untuk informasi lebih lanjut tentang TAITRA, Taiwan Trade Center Jakarta di email jakarta@taitra.org.tw. (Teks: FreddyWally/Foto: Dokumentasi TAITRA)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s