Ice Road; Kisah Mematikan Dalam Dinginnya Jalur Es Kanada Utara

Meskipun kisah film ini fiksi, tapi situasi dan gambaran tentang dingin dan mematikannya jalur es di Kanada Utara bisa secara jelas dinikmati dan dirasakan oleh penonton. Diproduksi oleh The Solution Entertainment Group, CODE Entertainment dan juga ShivHans Pictures, film yang diarahkan oleh Jonathan Hensleigh ini dimainkan oleh sejumlah bintang Hollywood kawakan seperti Liam Neeson, Benjamin Walker dan Amber Midthunder.

Filmnya sendiri dibuka dengan kejadian meledaknya sebuah tambang berlian Katka di area Manitoba yang konon karena bocornya gas metana di bawah tanah yang jadi lokasi penggalian. Kejadian ini otomatis membuat 26 pekerja terperangkap di dalam goa bawah tanah dan hanya memiliki waktu 30 jam sebelum akhirnya oksigen di dalam goa akan habis sehingga bisa membuat mereka tewas seketika.

Dari atas goa, para petinggi di tambang berlian Katka kemudian mengambil langkah penyelamatan dengan mengirimkan peralatan untuk mengebor jalur demi menyelamatkan para pekerja tambang yang terjebak di dalam goa.

Layanan pengantaran alat berat untuk mengebor goa kemudian jatuh ke tangan Jim Goldenrod (dimainkan oleh Laurence Fishburne). Dia adalah pemilik perusahaan sekaligus bengkel truk besar yang biasa mengirim barang-barang berat untuk pertambangan dan sudah mengetahui beratnya medan jalur es di utara Kanada. 

Misi yang tergolong bunuh diri itu lalu membawa Jim Goldenrod berkenalan dengan Mike McCann (dimainkan oleh Liam Neeson) yang bersama adiknya Gurty (Marcus Thomas), keduanya adalah supir truk sekaligus mekanik andal yang turut mengerti medan jalur es yang tidak mudah. Keduanya baru saja dipecat dari pekerjaan sebelumnya karena para pekerja di sana merundung Gurty yang merupakan veteran perang Iraq dan memiliki gangguan mental.

Last but not least, Goldenrod juga turut mengajak pekerja terbaiknya yang sedang di penjara akibat melakukan vandalisme dan demonstrasi bernama Tantoo (dimainkan oleh Amber Midthunder). Tambahan seorang analis aktuaris misterius bernama Varnay (Benjamin Walker) ikut dalam misi bunuh diri ini pada akhirnya membawa “Ice Road” bukan saja penuh suspens tapi juga ikut membawa penonton seolah-olah merasakan perjalanan yang dingin dan membeku serta kejam.

Kejadian demi kejadian tak terduga selama misi berlangsung menghiasi durasi film yang dibungkus selama 1 jam 49 menit ini. Sebuah tontonan yang pantang terlewatkan untuk Anda yang menyukai film aksi berbalut dengan keindahan alam northern terittory Canada. (Teks: FreddyWally/Foto: Dokumentasi CODE Entertainment)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s