Clifford The Big Red Dog; Penampilan Pertama si Anjing Merah di Layar Lebar

Diadaptasi dari buku anak-anak Amerika yang best seller karya Norman Bridwell pada tahun 1963, cerita ini adalah tentang seekor anjing berwarna merah dengan tubuh sangat besar atau setara dengan tiga meter yang sudah menyelamatkan lingkungan sekitarnya. Clifford sendiri tercatat adalah maskot terkenal dari Scholastic, salah satu penerbitan buku asal Amerika Serikat yang sudah berusia 101 tahun.

Selain buku, Clifford muncul dalam banyak medium, di antaranya ada serial kartun yang dirilis pada awal tahun 2000-an. Setelah hampir 60 tahun, Clifford akhirnya muncul di versi layar lebar dengan disutradarai Walt Becker (Alvin and the Chipmunks: The Road Chip) dan diproduksi oleh Paramount Pictures dengan menggandeng sejumlah bintang Hollywood seperti Darby Champ, Jack Whitehall, dan Izaac Wang.

Plot Kisah film ini dimulai saat Emily Elizabeth (Darby Camp) sering menjadi bahan rundung oleh teman-teman sekolahnya. Meskipun cuek terhadap bully-an teman-temannya, Emily juga kesepian karena sang ibu, Maggie (Sienna Guillory), sibuk bekerja demi memenuhi kebutuhan mereka. Pada satu hari, saat ibunya sedang di luar kota dan menugaskan sang paman yang eksentrik, Casey (Jack Whitehall), untuk menjaganya, mereka pun berpetualang keliling New York dan bertemu anjing berwarna merah yang imut.

Meskipun awalnya tidak disetujui oleh sang paman, Clifford, si anjing merah, demikian Emily namakan, akhirnya menjadi binatang peliharaan di rumah mereka sampai mereka tidak menyadari, bahwa anjing lucu ini bisa menjadi raksasa dengan ukuran hampir 3 meter.

Kelakuan Clifford yang susah diatur dan ukurannya yang membuat heboh menjadi kisah penceritaan versi layar lebar Clifford The Big Red Dog yang dibungkus dengan durasi 1 jam 36 menit. Diselingi humor khas yang cocok untuk anak-anak, cerita tentang si anjing merah Clifford selain menginspirasi kita semua juga jadi tontonan hiburan yang pantang dilewatkan menjelang akhir tahun. (Teks: FreddyWally/Foto: Dokumentasi Paramount Pictures)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s