“Saya Setiap Malam Terus Berdoa Supaya Bapak Sandiaga Uno Menjadi Pemimpin No 1 di Indonesia”

Ada yang menarik saat kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atau Mas Menteri ke Desa Tenganan-Pegringsingan, Manggis-Bali pada pekan ketiga Januari 2022.

Pertemuan monumental antara I Wayan Mudita dan Mas Menteri di Desa Tenganan, Bali.

Seorang penulis lontar kenamaan I Wayan Mudita yang dikenal seantero Bali mengungkapkan secara langsung perasaannya ke Mas Menteri. Pria berusia 90 tahun ini selain terkenal di luar negeri juga ternyata masih sehat dan kuat di usianya yang sepuh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang datang berkunjung ke desa tersebut tentu tidak mensia-siakan kesempatan untuk menemui Mudita. Mudita yang mumpuni sebagai penulis lontar aksara Bali konon hampir 78 tahun hidupnya dihabiskan untuk menekuni seni menyurat lontar.

“Kesenian yang dilakukan oleh I Wayan Mudita sudah sangat langka, dan saya akhirnya bisa menemuinya,” kata Mas Menteri.

Menurutnya, sudah tidak terhitung berapa banyak karya yang dihasilkan oleh bapak empat anak dan sepuluh cucu itu. Sudah tidak terhitung juga berapa tokoh yang datang ke tempatnya, bahkan nama presiden Italia Alessandro Pertini dan presiden RI kelima Megawati Soekarno Putri ikut tercantum sebagai catatan pengunjung yang pernah mendatangi kediaman Mudita.

Di akhir kunjungan, I Wayan Mudita mendoakan agar Sandi bisa berkesempatan menjadi pemimpin nomor 1 di Indonesia.(Teks: FreddyWally/Foto: Koleksi Kemenparekraf)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s