Moonfall, Saat Bulan Jatuh Ke Bumi

Digarap oleh sineas pencetak film-film box office yaitu Roland Emmerich, Moonfall adalah kisah yang kompleks tentang jatuhnya Bulan yang akan menubruk Bumi dalam beberapa hari. Kehebohan itu yang coba diangkat Emmerich dalam film yang dibintangi antara lain oleh John Bradley, Patrick Wilson, dan Halle Berry ini.

Naskah film yang ditulis juga oleh Emmerich bersama Harald Klosre dan Spenser Cohen ini dimulai saat seorang penggila sains dan dunia astronomi KC Houseman (dimainkan oleh John Bradley) menemukan kenyataan bahwa dalam hitungan hari Bulan akan menabrak Bumi secara intens dan akan mengakibatkan kematian satu jagat atau dengan kata lain, Bulan keluar dari orbit biasanya dan siap-siap menghunjam Bumi.

Poster film Moonfall yang rilis di Amerika Utara dan sebagian Asia pada awal Februari 2022.

KC Houseman yang suaranya tidak dipedulikan oleh siapa pun dan dianggap omong kosong kemudian bertemu dengan Brian Harper (dimainkan oleh Patrick Wilson), seorang mantan astronot yang memiliki kasus karena dianggap lalai saat misi ulang alik sekitar sepuluh tahun sebelumnya bersama dengan Jo Fowler (Halle Berry). Setelah puluhan tahun, Brian menjadi pengajar sekaligus pemandu di Planetarium, sedangkan Jo Fowler naik kelas jadi staf ekslusif di NASA.

Sementar itu Direktur NASA Albert Hutchings (dimainkan oleh Stephen Bogaert) memilih mundur dan kabur menyelamatkan diri ke bunker. Tidak ada kejelasan yang berarti dalam menanggulangi bencana pada akhirnya membuat trio Fowler, Brian dan Houseman terbang dengan misi bunuh diri langsung ke Bulan.

Kenyataan apa yang mereka temui seputar Bulan yang akan jatuh itu? Dibungkus dengan durasi mencapai dua jam oleh Emmerich, film ini menawarkan hiburan yang fantastis untuk para penontonnya, diselingi humor, sebuah tontonan wajib tonton dari sutradara yang sebelumnya sukses membesut “Independence Day” dan “2012”. Selain trio utama pemain di film ini, ada juga aktor lain Hollywood yang membintangi seperti Michael Pena, Charlie Plummer, Kelly Yu, hingga Donald Sutherland. (Teks: FreddyWally/Foto: Koleksi Lionsgate)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s