The Bad Guys; Saat Penjahat Direpresentasikan Lewat Hewan Buas

Diangkat dari serial buku anak-anak terlaris karya Aaron Blabey, “The Bad Guys” adalah kisah edukatif tentang karakter manusia yang direpresentasikan dalam sosok-sosok hewan. Dikemas sebagai animasi untuk semua umur, Dreamworks Animation mengemas “The Bad Guys” dengan narasi dan dialog yang menarik. Formula ini dipakai juga oleh Dreamworks Animation di film “Despicable Me” yang tahun ini sekuelnya juga akan edar.

Indonesia menjadi negara yang duluan memutar film ini, sedangkan di kawasan Amerika utara, baru akan rilis April mendatang.

Karakter yang ditampilkan di The Bad Guys antara lain ada Mr. Wolf (disuarakan oleh Sam Rockwell), Mr. Snake (diperankan oleh Marc Maron), Mr. Shark (suara Craig Robinson), Mr. Piranha (Anthony Ramos) dan last but not least ada Mrs.Tarantula (disuarakan oleh Awkwafina). Ke-5 karakter yang sejak awal merasa sudah lahir untuk menjadi penjahat, semakin ugal-ugalan berlaku kriminal karena cap dari masyarakat.

Persepsi ini pada akhirnya membuat Mr.Wolf dan kawan-kawan enggan untuk menjadi “orang baik” walaupun banyak faktor yang ikut “menyemangati” mereka untuk berubah ke arah lebih baik. Barisan gank penjahat ini sendiri punya keahlian masing-masing yang biasa digunakan untuk menipu dan berbuat kejahatan di dunia nyata, mulai dari menyamar hingga memanipulasi demi mengeruk keuntungan.

Diarahkan oleh Pierre Perifel yang sebelumnya berada di balik departemen animasi “Kungfu Panda 2” dan “Rise of Guardians” membuat The Bad Guys juga dinamis dan berisi animasi komputer (CGI) yang memikat. Seperti film aksi non-animasi, film ini membawa para penontonnya ke dalam aksi-aksi laga yang memikat dan secara visual mencengangkan. Alurnya juga terbilang enak untuk diikuti meskipun beberapa dialognya tergolong slapstik. Sebuah tontonan yang tentu saja pantang untuk dilewatkan pada akhir pekan ini bersama keluarga di bioskop kesayangan (Teks: FreddyWally/Foto: Dreamworks Animation)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s