See For Me; Saat Gadis Buta Bertarung Melawan Tiga Perampok Di Sebuah Mansion Mewah

on
Sophie, dimainkan oleh Skyler Davenport, gadis buta yang berusaha melawan empat perampok kejam dalam See For Me.

Sosok Norman Nordstrom, kakek buta dalam “Don’t Breathe” melambung namanya setelah sukses menghajar para penjahat super kejam dalam dwilogi film yang dirilis pada tahun 2016 dan 2021. Sekarang dengan memakai formula yang kurang lebih sama, kita bertemu dengan sosok Sophie Scott (dimainkan oleh aktris Skyler Davenport). Seorang gadis buta yang terjebak dalam mansion mewah dan harus berhadapan dengan empat penjahat sekaligus yang ingin menggasak harta karun di tempat itu.

Riwayat tuna netra Sophie termasuk langka, awalnya dia adalah seorang atlet ski berusia 18 tahun yang cukup menjanjikan sampai akhirnya harus mundur dari gemerlap panggung olahraga karena menderita kebutaan bernama retinitis pigmentosa.

Sophie pun memutuskan untuk gantung sepatu karena dia merasa tidak bisa menjadi atlet dengan kondisi seperti itu, sampai akhirnya dia menerima pekerjaan dari seorang perempuan kaya bernama Debra (dimainkan oleh Laura Vandervoort) yang menawarinya tugas menjaga seekor kucing di dalam mansion mewah di luar kota New York. Debra, pemilik mansion mewah itu sekaligus sang kucing yang akan dijaga Sophie mengaku pusing dan butuh healing pasca perceraiannya.

Untuk mempelajari denah dan rute sehari-hari selama berada di rumah itu, Sophie pun dibantu oleh Cam (dimainkan oleh Keaton Kaplan). Cam adalah mata untuk Sophie yang ditransformasikan lewat kamera belakang ponsel. Penonton akan melihat bagaimana seorang Sophie masih terjebak dengan kondisi kebutaannya, sehingga tak ayal, sering terjatuh, menabrak sesuatu, dan panikan.

Ada satu adegan yang akan memperlihatkan pada penonton bagaimana Sophie ingin mencuri botol sampanye bertahun tua yang niatnya ingin dijual lagi, namun Cam melarang Sophie melakukan tindakan tidak terpuji itu. Kejadian lain yang membuat Sophie hampir mati kedinginan di tengah cuaca bersalju adalah saat secara tidak sengaja dia bermain keluar dan pintu mansion mewah itu terkunci secara otomatis dari dalam. Lewat aplikasi See For Me yang sempat diunduhnya, Sophie pun beruntung bisa selamat melalui panggilan video dari Cas, provider See For Me yang punya operator bernama Kelly (dimainkan oleh Jessica Parker Kennedy). Singkat cerita nomor Kelly pun masuk sebagai nomor penting untuk dihubungi oleh Sophie bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sampai akhirnya saat malam tiba, Sophie pun mendengar suara gaduh dan bergegas keluar dari kamar untuk memastikan asal suara. Kekagetan Sophie di sini masih diimbangi dengan kelihaiannya untuk mengambil ponsel ke kamar dan menghubungi Kelly. Di saat bersamaan Sophie pun menghubungi 911 sebagai panggilan darurat.

Ketika akhirnya aksi Sophie ketahuan ketiga perampok, situasi dan plot film ini pun dimulai. Dibalut dengan ketegangan yang cukup mencekam, penonton dibawa dalam alur terombang-ambing dalam durasi 1 jam 32 menit. Well, memang akan ada banyak pertanyaan seputar plot film yang terkesan “super hero” di tengah kondisi Sophie yang tidak masuk akal. Tapi tentu itu tidak mengakhiri serunya film ini sebagai pengisi musim panas di bioskop tanah air. Jangan lupa siapkan snack kala ketegangan memuncak! (Teks: Freddy Wally/Foto: Wilding Pictures).

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s