Sadako DX; Saat Legenda Urban Datang Ke Masa Kini

Sadako, hantu legendaris dalam waralaba The Ring adalah fenomena di perfilman Jepang. Meskipun gaungnya sudah ada sejak era awal 2000-an tapi ternyata sineas Negeri Matahari Terbit masih ingin menjual karakter horor ini setelah hip-nya berlalu lebih dari dua dekade.

Sebagai catatan, Hollywood sempat merilis dua sekuel versi mereka tentang hantu Sadako yang difilmkan pada tahun 2002 (dengan judul The Ring) dan 2005 (The Ring Two) dengan dibintangi oleh Naomi Watts.

Sempat diwarnai beberapa spin-off juga cross movie, setelah 20-an tahun berlalu, hantu Sadako kembali ke layar lebar lewat film Sadako DX an diluncurkan pada tahun 2022 ini. Kisahnya berpusat pada sosok Ayaka Ichijo (dimainkan oleh Fuka Koshiba) yang merupakan mahasiswa jenius ber-IQ 200.

Sebagai anak pandai dan kritis, Ayaka memandang skeptis semua rekaman video yang terkait dengan video Sadako yang membunuh. Dia pun penasaran ingin mencari tahu dan pada akhirnya “masuk” lebih dalam setelah sang adik Futaba (Yuki Yagi) menonton video itu dan terancam akan segera tewas.

Dibantu oleh kenalannya yang narsis Oji Maeda (Kazuma Kawamura), Ayaka pun bertemu dengan Master Kenshin yang nyentrik dan diperankan oleh Hiroyuki Ikeuchi. Dikemas secara unik dengan pengambilan kamera yang kekinian. Kita seolah diajak untuk bermain dengan Sadako dalam versi terbarunya kali ini. Tidak banyak jumpscares yang disajikan membuat Sadako DX adalah sebuah tontonan yang menarik untuk pecinta horor. Untuk yang kangen dengan sosok hantu rambut panjang ini setelah hiatus puluhan tahun, bisa jadi obat kangen yang seru! (Teks: Freddy Wally/Foto: Kadokawa Pictures)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s