Plane; Mendarat Darurat Di Tengah Pulau Berbahaya

Brodie Torrance (Gerard Butler) adalah pilot pesawat komersial yang sudah berpengalaman terbang ke berbagai belahan dunia melintasi jalur emas. Kisah ini dimulai saat Torrance harus terbang bersama 14 penumpang dan juga 1 narapidana titipan dari Singapura menuju Tokyo-Jepang.

Awalnya penerbangan berjalan dengan baik hingga akhirnya pesawat mengalami gangguan akibat cuaca buruk dan harus melakukan pendaratan darurat padahal penerbangan baru berlangsung selama 17 menit. Torrance dengan jam terbang yang cukup tinggi dan tahu bagaimana seluk beluk sebuah penerbangan memilih untuk mendaratkan pesawatnya di pulau terdekat karena melihat jalan lurus yang mirip landas pacu.

Tidak disangka, pulau itu ternyata adalah pulau Jolo yang merupakan sarang gembong separatis Filipina. Otoritas Filipina sudah lama tidak ingin berurusan dengan pulau ini dan memilih untuk tidak mencampuri apa pun yang terjadi di pulau kecil di sisi selatan wilayah Filipina ini.

Plot dimulai saat Torrance dan Louis Gaspare harus mencari bantuan sesaat pendaratan darurat mereka di Jolo. Di sisi lain, para penumpang dan juga awak pesawat yang masih hidup bertahan sementara di bawah lindungan pesawat karena mentari yang menyengat Jolo. Di sini mereka dipimpin oleh co-pilot Dele yang dimainkan dengan baik oleh aktor Yoson An.

Konflik dan “pertemuan” dengan separatis setempat membuat film dengan durasi 1 jam 47 menit ini pun dimulai. Sebuah thriller dengan lokasi suting di Puerto Rico bukan seperti kisahnya di Asia Tenggara. Lionsgate Films yang memproduksi film ini rupanya sudah mengumumkan tentang pembuatan film ini sejak 20 tahun lalu dan baru bisa direalisasikan kini.

Selain Gerard Butler dan Mike Colter juga Yoson An sebagai tiga bintang utama, film ini juga turut dibintangi oleh Tony Goldwyn. Secara keseluruhan, film penuh aksi ini menawarkan adrenalin tersendiri dan mengingatkan kita akan film Korea yang sempat box office beberapa waktu lalu, Emergency Declaration. Tonton di bioskop tanah air sekarang juga sebelum hilang! (Teks: Freddy Wally/Foto: Lionsgate Films)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s