Last Christmas; Komedi Romantis Nan Tragis

Saat Desember tiba, saatnya film-film bertema Natal juga momen pergantian tahun menghiasi bioskop. Salah satu yang masuk rekomendasi dan akan tayang di bioskop Tanah Air adalah film yang dibintangi oleh Emilia Clarke dan Henry Golding ini. Diproduseri oleh Paul Feig, ada nama Emma Thompson dalam jajaran produser juga penulis skrip. Thompson sendiri turut bermain dalam film yang diproduksi oleh Universal Pictures ini.

Selain duet segar Golding dan Clarke, ada nama Michelle Yeoh dalam jajaran film ini sebagai Santa. Karakter unik sekaligus keibuan untuk sosol elf nan rapuh yang dimainkan oleh Kate (Emilia Clarke). Settingnya sendiri mengambil metropolitan London yang elegan juga penuh gemerlap.

Yang membuat film ini jadi tidak biasa tentu saja soundtrack-nya. Lagu legendaris karya George Michael dan Wham! yang berjudul “Last Christmas” berhasil di-remake dan pada akhirnya menjadi bumbu utama kisah film ini. Meskipun jadul, lagu ini mampu menyatu dengan naskah yang ditulis oleh Thompson dan Bryony Kimmings.

Menyorot sosok Katarina (Kate) yang dikisahkan hidupnya selalu berantakan dan luntang-lantung akhirnya bertemu dengan sosok misterius Tom (Henry Golding). Keduanya jatuh cinta dengan perbedaan yang begitu besar. Kate yang kerap gaduh dan ceroboh bisa bertekuk lutut di hadapan Tom yang cool dan mengayomi.

Pekerjaan Kate di toko pernak-pernik Natal milik Santa (Michelle Yeoh) membawa film ini kian kental dengan nuansa akhir tahun yang menyenangkan dan tentu saja penuh warna!

Dikisahkan juga konflik antara Kate yang konflik dengan sang ibu yang berasal dari negara pecahan Yugoslavia, Petra (Emma Thompson), yang kerap berlebihan memandang sesuatu. Selain itu, ada juga sosok Marta (Lydia Leonard) sang adik yang punya “rahasia” tersendiri. Semuanya terajut dalam film dengan durasi mencapai dua jam lebih ini. Jadi, sudah siap merayakan Natal di bioskop? (Teks: Wal, Foto: Dokumentasi Universal Pictures)

Last-Christmas 1Last-Christmas 2lastchristmas 3LastChristmas 4

 

 

 

 

 

 

Belum lagi karakter Santa yang diperankan Michelle Yeoh, tipikal pemilik toko keturunan Cina yang selalu mengomel dan menasihati Kate tanpa henti. Banyak momen jenaka antara Kate dan Santa, bersiaplah terhibur melihat tingkah mereka di toko.

Film ini pun menyampaikan pelajaran akan hidup, beragam quotes yang keluar dari Tom akan menghangatkan hati kalian. Salah satunya yang mengena adalah “there’s no such thing as normal, and just being a human being is hard. Maybe you should do something nice for someone”.

Oh iya Paul juga  menyelipkan isu imigran dan LGBT dalam film, tidak terlalu serius dan penuh canda tawa. Film ini juga menghadirkan plot twist, yang memang penonton bisa menebak. Walau begitu, Last Christmas bisa menjadi film yang wajib ditonton bersama orang-orang tersayang.

Film Last Christmas sebuah film rom-com yang menyenangkan dan menghangatkan hati. Setiap lelucon dan celetukan akan membuat penonton tertawa dan terhibur. Deretan cast jempolan sukses mencuri perhatian. Selain bernostalgia dengan lagu-lagu George Michael, penonton diajak lebih menghargai arti hidup.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s