The Invisible; Ketegangan Yang Jenius

Kalau sebelumnya pada tahun 2000 kita pernah menonton kisah tentang manusia transparan alias tak kasat mata lewat “Hollow Man” yang dibintangi oleh Elisabeth Sue dan Kevin Bacon, tahun ini lewat karya novelis H.G Wells yang juga bertitel sama “The Invisible Man”, kita akan disuguhi kembali kisah mencekam seputar manusia transparan yang menjadi antagonis.

Horor psikologis Invisible Man sendiri digarap oleh tangan dingin sineas Leigh Whannell (sebelumnya sukses menggarap Insidious). Bintang yang menjadi fokus utama dari film ini adalah Elisabeth Moss yang kebagian peran sebagai Cecilia dan terperangkap dalam sebuah hubungan toxic dengan seorang ilmuwan kaya dan brilian bernama Adrian Griffin (dimainkan oleh Oliver Jackson-Cohen).

Sikap Adrian yang posesif dan abusive membuat Cecilia tertekan hingga melarikan diri ke rumah masa kecil mereka. Dibantu oleh sang saudara Emily (dimainkan Harriet Dyer), Cecilia berhasil melarikan diri dari sosok Adrian dan bertemu dengan James ( Aldis Hodge), teman masa kecil mereka.

Kisah pelarian Cecilia membawa kabar lain, ternyata Adrian bunuh diri dan mewariskan semua kekayaannya untuk Cecilia. Sayangnya seiring dengan berita kematian sang mantan, Cecilia pun mulai merasa ada sesuatu yang lain di sekitarnya. Beberapa orang malah menuduh Cecilia mengidap penyakit kejiwaan karena merasa diteror oleh sesuatu yang tak kasat mata.

Boleh dibilang, The Invisible Man adalah sebuah tontonan suspens yang bukan saja menegangkan tapi juga enak dinikmati karena alurnya yang tidak bisa ditebak. Penasaran? Nonton ramai-ramai akan semakin seru tentunya! (Ikka/Foto: Universal Pictures)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s