Murder on the Orient Express; Fully Loaded

Merupakan salah satu novel terkenal dari Agatha Christie yang akhirnya difilmkan. Ada deretan bintang Hollywood ternama yang turut ambil bagian dalam film arahan Kenneth Branagh ini. Sineas asal Inggris ini juga ikut serta dalam film ini sebagai pemain utama, Hercule Poirot. Ada pun sang penulis skrip adalah Michael Green.

Karakter fiktif yang merupakan rekaan dari Christie yang juga kelahiran Inggris ini fokus pada detektif Poirot yang legendaris. Judulnya sendiri mengikuti judul dari novel aslinya yang laris manis hingga kini.

Branagh membungkus film ini dengan ketegangan yang indah, khas sama seprti kita membaca novelnya yang awet puluhan tahun menempel dalam alam pikiran. Mengambil setting dalam rangkaian kabin kereta mewah di masa awal abad ke-20 yang magis dengan kasus misterius yang mengikuti Poirot sepanjang perjalanan adalah sebuah visual indah yang pantang terlewatkan oleh moviegoers.

Kematian misterius seorang penumpang Orient Express, Edward Ratchett (Johnny Depp), yang dikenal juga sebagai mafia asal Amerika Serikat membuat setiap penumpang di atas kereta mewah itu menjadi tersangka. Itulah plot yang ditawarkan film ini.

Siapa saja para penumpang itu? Branagh membungkusnya dalam ensemble yang tidak kalah meriah! Ada Edward Henry Masterman (diperankan oleh Derek Jacobi), Hector Macqueen (dimainkan oleh Josh Gad) Ny Caroline Hubbard (dimainkan oleh Michelle Pfeiffer), Pilar Estravados (diperankan oleh Penelope Cruz), Mary Debenham (dimainkan oleh Daisy Ridley), Dokter Arbuthnot (dimainkan Leslie Odom Jr.), Gerhard Hardman (diperankan oleh Willem Dafoe), Putri Dragomiroff (dimainkan oleh Judi Dench) beserta pembantunya Hildegarde Schmidt (dimainkan oleh Olivia Colman), Biniamino Marquez (diperankan oleh Manuel Garcia-Rulfo) dan Count Rudolph Andrenyi (dimainkan oleh Sergei Polunin) hingga sang kondektur Pierre Michel (dimainkan oleh Marwan Kenzari).

Tidak heran bila lewat film dengan durasi hampir dua jam penuh ini mata penonton akan dimanjakan dengan keindahan visual yang cantik, mulai dari Istanbul pada awal abad ke-20 hingga mewahnya interior kereta Orient Express. Sebuah film yang membuat para penonton seolah traveling ke indahnya dunia pada hampir satu dekade silam! (Wal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s